Peristiwa Nasional

Kepala BIN Sebut, Pelaku Penusukan Wiranto Anggota JAD Bekasi

Kamis, 10 Oktober 2019 - 19:40 | 82.62k
Kepala BIN, Budi Gunawan.
Kepala BIN, Budi Gunawan.

TIMESINDONESIA, JAKARTAKepala BIN Budi Gunawan menyebut, SA alias Abu Rara, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, diketahui sebagai anggota JAD Bekasi. Abu Rara sebelumnya bergabung dalam JAD Kediri.

"Bahwa dari dua pelaku ini kita sudah bisa mengidentifikasi bahwa pelaku adalah kelompok JAD Bekasi," ujar Kepala BIN Budi Gunawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Diketahui, Wiranto mengalami dua luka tusuk akibat penusukan di Pandeglang. Penusuk itu memakai kunai. Akibat penusukan tersebut, Wiranto mengalami luka di bagian perut. Wiranto kini dirawat RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta. 

Abu Rara, dari hasil deteksi BIN, mulanya bergabung dalam sel JAD Kediri. Abu Rara kemudian teridentifikasi pindah ke Bogor.

"Kemudian karena cerai dengan istri pertama pindah ke Menes, difasilitasi oleh salah satu Abu Syamsuddin JAD dari Menes untuk tinggal. Beberapa kegiatan yang bersangkutan sudah dideteksi dan sudah dalam pengembangan," ucap Budi Gunawan, Kepala BIN yang menyatakan pelaku penusukan Wiranto anggota JAD Bekasi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES