Olahraga Liga Santri Nusantara

Nurul Iman Angkat Koper Lebih Awal

Nurul Iman Angkat Koper Lebih Awal Klub santri saat bertanding di laga pertandingan di Stadion Sultan Agung. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Kamis, 10 Oktober 2019 - 12:32

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kejutan kembali terjadi pada babak kedua Liga Santri Nasional (LSN) 2019 Regional Yogyakarta. Ini menyusul kekalahan tim unggulan Pondok Pesantren Nurul Iman, Bantul pada pertandingan di Stadion Sultan Agung Rabu (10/10/2019). Juara Liga Santri Nusantara Regional pada 2018 ini dikalahkan oleh kesebelasan Pondok Pesantren Al Anwar dengak skor 4-2  lewat drama adu pinalti.

Kedua kesebelasan bermain bagus sehingga sampai selesainya waktu normal mereka berbagi angak 1-1. Untuk menentukan pemenang maka dilakukan adu pinalti. Pada babak adu pinalti kesebelasan Pondok Pesantren Al Anwar membuktikan keunggulannya.

Liga-Santri-2.jpg

Pada pertandingan lainnya kesebelasan  Pondok Pesantren Nur Iman masih menunjukan keperkasaannya setelah mengalahkan kesebelasan Pondok Pesantren Pandanaran dengan skor 8-0. Skor 8-0 juga ditorehkan kesebelasan pondok pesantren Nadlotusy Syuban yang mengalahkan kesebelasan Pondok Pesantren Al Muntaz. Sedangkan kesebelasan Pondok Pesantren Fadlun Minallah menang atas kesebelasan Pondok Pesantren Anwar Futuhiyyah dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini maka kesebelasan Pondok Pesantren Al Anwar dan kesebelasan  Pondok Pesantren Nadlotuly Syuban dipastikan lolos ke babak semifinal. Sedangkan 2 kesebelasan lain yang masuk semifinal masih menunggu pertandingan antara kesebelasan Pondok Pesantren Nur Iman melawan kesebelasan Pondok Pesantren Assalam, dan pertandingan antara kesebelasan pondok pesantren Fadlun Minallah melawan kesebelasan pondok pesantren Assobru Minal Iman yang akan digelar kamis 10 Oktober 2019 di StadionSm Sultan Agung mulai pukul 14.00.

Liga-Santri-3.jpg

Ketua Panpel LSN 2019 Regional Yogyakarta, Abdul Mu'iz memastikan pada babak semifinal pertandingan akan berjalan seru. Karena mempertemukan tim-tim pemenang pada babak sebelumnya.

“Empat kesebelasan yang masuk babak semifinal akan memperebutkan juara satu, dua dan tiga,” jelas Abdul Mu'iz, ketua Panpel Liga Santri Nasional 2019 Regional Yogyakarta. (*)

Jurnalis : Totok Hidayat (MG-199)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration