Peristiwa - Nasional

Diisukan Jadi Menteri Jokowi-Ma'ruf Amin, Emil Dardak: Orang Nggak Ada Tawaran

Diisukan Jadi Menteri Jokowi-Ma'ruf Amin, Emil Dardak: Orang Nggak Ada Tawaran Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistiano Dardak atau Emil Dardak. (foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Kamis, 10 Oktober 2019 - 10:45

TIMESINDONESIA, JEMBER – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistiano Dardak atau Emil Dardak menanggapi santai saat diminta tanggapannya soal dirinya diisukan menjadi menteri dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

"Saya nggak tahu," kata Emil dengan cepat kepada sejumlah awak media yang menemuinya di Gedung FKIP Universitas Jember, Rabu (9/10/2019).

Dia bahkan mengaku tidak sedikitpun memiliki bayangan dirinya menjadi kandidat dalam jabatan salah satu menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin nanti.

"Tidak ada dalam bayangan saya," ujarnya.

Emil juga mengaku, selama ini belum ada pihak yang menawarkan atau mendorong dirinya untuk menjadi pembantu presiden. "Orang nggak ada tawaran. Ya nggak ada bayangan," ketus Emil sambil berlalu menuju mobil yang telah menunggunya.

Sebelumnya diketahui bahwa Presiden terpilih Jokowi memastikan salah satu kursi di kabinetnya akan diisi oleh pemimpin atau kepala daerah. Publik kemudian menerawang sosok-sosok kepala daerah yang layak untuk menduduki kursi tersebut.

Di antaranya yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration