Olahraga

Tiket MotoGP Sirkuit Mandalika Mulai Dijual Online 20 November 2019

Kamis, 10 Oktober 2019 - 10:36 | 473.75k
Area Kuta Beach Park the Mandalika di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB yang sedang dibangun sirkuit MotoGP dengan panjang trek 4,32 km dan 18 tikungan. (FOTO: istimewa)
Area Kuta Beach Park the Mandalika di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB yang sedang dibangun sirkuit MotoGP dengan panjang trek 4,32 km dan 18 tikungan. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski sirkuit MotoGP KEK Mandalika,  Lombok Timur belum selesai dibangun, namun tiket akan dijual online mulai 20 November 2019 mendatang.

Direktur Konstruksi dan Operasioanl Indonesia Tourism Develompment Corporation (ITDC), Anak Agung Ngurah Wirawan menyatakan hal itu saat presentasi dalam rapat kordinasi Pariwisata Daerah Nusa Tenggaara Barat, Rabu (9/10/2019).

Presiden RI Joko Widodo saat meninjau lokasi sirkuit ini beberapa waktu lalu juga memastikan seluruh infrastruktur serta fasilitas pendukung yang berkaitan dengan ajang MotoGP 2021 akan rampung pada 2020.

Jokowi menegaskan, penyelenggaraan MotoGP ini merupakan upaya pemerintah menggerakkan perekonomian di Lombok. Ia juga berharap, peningkatan perekonomian di Lombok bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kami mengharapkan, nanti ada sebuah titik pertumbuhan ekonomi baru yang secara agregat nasional bisa memberikan support pada pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.

style="height:auto;width:100%" Edisi-Kamis-10-Oktober-2019-hal9-MOTO-GP.jpg

Dilansir Tempo.co, Anak Agung Ngurah Wirawan menambahkan, sejak awal Oktober 2019 lalu, ITDC juga telah melakukan land clearing sirkuit. Konstruksi sirkuit jalanan ini dilakukan secara hati-hati agar tidak ada kekeliruan. Sebab, jika terjadi kekeliruan, memerlukan waktu setahun untuk melakukan pengulangan perbaikannya. ''Ini bukan membangun jalan biasa,'' ujarnya.

Agung mengatakan, sirkuit MotoGP Mandalika ini adalah sirkuit terindah di dunia karena berada di dalam kawasan wisata yang terdiri dari bukit dan pantai. Selain itu, para pelaku pariwisata di NTB juga diminta kesiapannya sebab ITDC tidak mampu menangani seluruh kebutuhan calon penonton penggemar balap MotoGP ini.

MotoGP di sirkuit jalanan dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Lombok sendiri bakal digelar Maret 2021. Penjualan tiket secara online sudah bisa dilakukan mulai 20 November 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES