Otomotif

Motor Honda Terapkan Teknologi Jet Tempur HUD Canggih Coi...

Motor Honda Terapkan Teknologi Jet Tempur HUD Canggih Coi... Teknologi HUD yang diterapkan pada motor Honda terpasang dalam berbagai posisi (Rideapart.com)
Kamis, 10 Oktober 2019 - 09:47

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produsen sepeda motor Honda akan menerapkan teknologi HUD (Head-up Display), sebuah tehnologi yang selama ini sudah dikembangkan pada jet tempur. Teknologi ini juga sudah dikembangkan pada mobil-mobil mewah.

Mengutip dari Rideapart, Honda mengeluarkan sebuah paten di awal Oktober 2019. Paten tersebut menunjukkan berbagai motor Honda memakai HUD yang terpasang dalam bermacam-macam posisi, tergantung motornya. Di antaranya adalah pada Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CBR500R.

HUD-Honda-2.png

Bahkan pada Honda CRF1000L Africa Twin,  ada proyektor yang terpasang di dekat panel speedometer, dan memproyeksikan gambar di windshield motor.

Sementara pada Honda CBR500R, proyektor terpasang di tangki motor dan memproyeksikan gambar ke windshield. Ada juga versi CBR500R yang proyektornya terpasang di windshield, lalu memproyeksikan gambarnya ke atas tangki.

HUD di motor Honda ini akan bisa menunjukkan berbagai informasi seperti kecepatan dan sisa bensin di tangki. Selain itu juga bisa digunakan untuk menunjukkan tiap belokan saat sedang menggunakan navigasi.

Yang lebih canggih lagi, pengendara juga akan bisa berinteraksi dengan HUD. Sebab Honda akan menggunakan teknologi khusus, sehingga HUD bisa berfungsi seperti touchpad saat gambar diproyeksikan ke windshield. Nah, canggihkan? Kapan ya bisa kita nikmati di Indonesia. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration