Peristiwa - Daerah

Di Hadapan Menhan, Pemuda Wilayah Adat Papua Ikrar Jaga Keamanan Kedamaian

Di Hadapan Menhan, Pemuda Wilayah Adat Papua Ikrar Jaga Keamanan Kedamaian Menteri Pertahanan RI,  Ryamizard Ryacudu kembali sambang ke Papua bawa pesan perdamaian. (FOTO:istimewa)
Kamis, 10 Oktober 2019 - 08:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para pemuda dari tujuh wilayah adat Papua akan berikrar menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Adat Tabi/Matma.

Ikrar itu diucapkan ketika Menteri Pertahanan RI,  Ryamizard Ryacudu kembali sambang ke Papua untuk menyapa dan bertatap muka dengan perwakilan masyarakat di Tujuh Wilayah Adat Papua dan Papua Barat, di GOR Waringin Kotaraja, Papua

Dilansir laman Kemenhan, hari ini Kamis (10/10/2019) bahkan juga dijadwalkan akan ada upacara penobatan Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu sebagai Anak Adat Suku Tabi dengan pemakaian seperangkat baju Malo Adat Suku Tabi kepada Menhan RI oleh Tokoh Papua Ondofolo Ramses Ohee.

wamena.jpg

Menteri Ryamizard Ryacudu hadir di sana untuk menyampaikan pesan perdamaian, kerukunan serta persatuan dan kesatuan untuk masa depan Papua yang aman dan sejahtera dalam bingkai NKRI.

Acara kunjungan Menhan ini juga akan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Satuan Tugas Pemuda sebagai bentuk pernyataan sikap pemuda Tujuh Wilayah Adat Papua untuk menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Adat Tabi/Matma.

Edisi-Kamis-10-Oktober-2019-hal-8-MENHAN.jpg

Rangkaian kegiatan Menhan di wilayah Papua dan Papua Barat selain akan ikrar para pemuda dari tujuh wilayah adat Papua untuk menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Adat Tabi/Matma juga ada peninjauan lokasi penampungan korban  pengungsi kerusuhan Wamena serta pemberian sembako kepada para pengungsi.(*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration