Wisata

Menjelajahi Kekayaan Purwokerto dengan Bersepeda Lipat

Kamis, 10 Oktober 2019 - 08:28 | 215.85k
Komunitas Selip saat menjelajahi keindahan Kota Purwokerto. (FOTO: selip.org)
Komunitas Selip saat menjelajahi keindahan Kota Purwokerto. (FOTO: selip.org)

TIMESINDONESIA, PURWOKERTOPurwokerto, kota di wilayah selatan Jawa Tengah yang menjadi daerah tujuan wisata dengan beragam kekhasan. Menjelajahi kekayaan wisata, budaya, dan kuliner di Purwokerto dengan menggunakan sepeda lipat tentu menjadi hal yang sangat menarik.

Purwokerto menawarkan keindahan alam seperti Baturraden, Curug Jenggala, Telaga Sunyi. Kota Purwokerto memiliki kekhasan seni budaya, sebut saja Kentongan dan Jengger. Soal kuliner, daerah berjuluk kota satria ini memiliki makanan khas Sroto dan Mendoan.

Berhasrat untuk menjelajahinya? Selip, sebuah komunitas pesepeda lipat di Purwokerto siap mewadahi penjelajahan ibu kota Kabupaten Banyumas ini melalui kegiatan bertajuk Xplore Purwokerto 2019.

Sepeda-Lipat-a.jpg

"Xplore Purwokerto 2019 merupakan kegiatan berskala nasional yang diperuntukkan khususnya bagi pesepeda lipat," kata Adi Irawan, ketua panitia penyelenggara.

Adi menyampaikan bahwa pihak panitia berkomitmen menjadikan acara Xplore Purwokerto 2019 penuh kenangan dan memuaskan hasrat para maniak seli (sepeda lipat).

"Kami siapkan tantangan jalur-jalur gowes yang atraktif dan menantang adrenalin serta penyelenggaraan yang apik," ujarnya.

Sesuai tema kegiatan Xplore Purwokerto 2019 “Gowes Jelajah Wisata, Budaya dan Kuliner Kota Purwokerto”, panitia bakal menyuguhkan beragam wisata, budaya dan kuliner khas bagi  pengguna sepeda lipat se-Nusantara yang hadir.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES