Peristiwa - Daerah

Gelar Sosialisasi Anti Politik Uang, Bawaslu Bontang Ajak Lurah Jadi Pelopor

Gelar Sosialisasi Anti Politik Uang, Bawaslu Bontang Ajak Lurah Jadi Pelopor Ketua Bawaslu Bontang, Nasrullah saat menyampaikan sambutan pada kegiatan sosialisasi pengawasan Praktik Money politik. (Foto : Kusnadi/TIMES Indonesia)
Rabu, 09 Oktober 2019 - 20:26

TIMESINDONESIA, BONTANG – Ketua Bawaslu Bontang, Nasrullah mengajak seluruh Lurah di Kota Bontang untuk menjadi pelopor praktik anti politik uang.

"Kita berharap setiap lurah menjadi pelopor anti money politics, Bawaslu kota Bontang juga berencana akan menghadirkan ketua atau pimpinan Bawaslu RI dan Bawaslu Kaltim untuk launching kegiatan tersebut," ujarnya kepada awak media pada sosialisasi pengawasan Praktik Politik Uang di ruang pertemuan Bawaslu Bontang, Rabu (9/10/2019) siang.

Nasrul sapaan akrab Ketua Bawaslu ini berharap ada sebuah koordinasi dalam membentuk satgas yang melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah masing masing. "Melakukan penyuluhan atau sosialisasi yang melibatkan para stakeholder termasuk penyelenggara Pilkada Bawaslu dan KPU," ujarnya.

Bawaslu-Bontang-2.jpg

Tidak berhenti pada program tersebut, Ketua Bawaslu juga tetap berharap peran masyarakat dalam mengontrol dan melaporkan tindakan politik uang di masyarakat di Pilkada Bontang 2020 nanti. "Diminta peran masyarakat yang mengontrol mencegah adanya money politics," harapnya.

Senada dengan Nasrul, Komisioner Bawaslu Provinsi Kaltim, Ebin Marwi yang hadir pada sosialisasi itu menegaskan jika Pilkada yang dilakukan dengan menggunakan politik uang tidak akan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat nantinya.

"Menciptakan masyarakat bersih itu pilarnya penolakan money politics dan kalau ada jual beli suara jangan berharap banyak terhadap kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Sosialisasi yang mengangkat tema "Menolak Praktik Politik Uang" tersebut menghadirkan narasumber anggota Bawaslu Provinsi Kaltim, Ebin Marwi, Camat Bontang Utara, Sudi Priyanto dan Ketua Bawaslu Bontang, Nasrullah. Hadir sebagai peserta pada sosialisasi tersebut, Komisioner Bawaslu, Agus Susanto dan Aldy Atrian, Ketua MUI Bontang, Lurah se Kota Bontang dan perwakilan awak media (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Registration