Gaya Hidup

The Sanctoo Villas and Spa Bali Berbagi Keceriaan Bersama Yayasan Cahaya Mutiara Hati

The Sanctoo Villas and Spa Bali Berbagi Keceriaan Bersama Yayasan Cahaya Mutiara Hati Staff dan Manajemen The Sanctoo Villas and spa Bali menggelar CSR di Yayasan Cahaya Mutiara Hati. (the Sanctoo Villas and Spa)
Rabu, 09 Oktober 2019 - 19:24

TIMESINDONESIA, DENPASARThe Sanctoo Villas and Spa Bali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berlangsung di Yayasan Cahaya Mutiara Hati Ubud.

Kegiatan CSR pada tahun ini, The Sanctoo Villas and Spa Bali berbagi keceriaan bersama dengan para penyandang disabilitas. Kegiatan di Yayasan Cahaya Mutiara Hati Ubud meliputi pendidikan kesenian, olahraga, berkebun, menerima pesanan lukisan, dan kerajinan.

Resort Manager The Sanctoo Villas and Spa Putra Subali menyampaikan bahwa kunjungannya di Yayasan Cahaya Mutiara Hati Ubud ini merupakan hal yang menarik. Karena ada banyak pelajaran yang dipetik dan diambil hikmahnya.

Staff-dan-Manajemen-The-Sanctoo-Villas-and-spa-Bali-b.jpg

"Salah satunya, semangat yang dimiliki oleh semua teman-teman di Yayasan Mutiara Hati Ubud ini mencerminkan bahwa kekurangan tidaklah menjadi suatu halangan untuk terus berkarya dan berkreasi,” kata Subali.

Ia menyampaikan anak-anak ini juga mampu membuat banyak lukisan, dan kerajinan tangan. Ada beragam kerajinan seperti anting, gelang, pensil, dan gantungan kunci, yang bisa menjadi pemasukan lebih untuk menabung atau pun untuk keperluan keberlangsungan hidup bersama.

Tidak hanya unggul di bidang seni suara saja, prestasi di bidang olahraga pun ada (lomba lari marathon Maybank) dengan menyabet juara satu dan prestasi di bidang seni tari yang telah melanglang buana sampai ke luar negeri.

Yayasan Cahaya Mutiara Hati Ubud adalah yayasan yang bergerak di bidang sosial terutama untuk anak-anak/dewasa disabilitas atau berkebutuhan khusus.

Yayasan Cahaya Mutiara Hati terletak di daerah Ubud, dan telah berdiri sejak 27 Agustus tahun 2014. Yayasan ini menempati sebuah bangunan gedung bekas SD di atas lahan milik Banjar Kawan, Desa Tampak Siring, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Gianyar.

Gedung ini disewa sebagai gudang oleh seorang warga negara asing yang berbaik hati mengizinkan mereka menumpang. Yayasan ini merupakan tempat bernaung bagi kaum disabilitas.

I Ketut Budiarsa selaku ketua Yayasan menyambut hangat kedatangan dari The Sanctoo Villas & Spa team dan disambut dengan berbagai macam nyanyian yang sangat indah, dari lagu You Raise Me up, Laskar Pelangi dan lagu Yayasan Cahaya Mutiara Hati itu sendiri.

"Cahaya Mutiara Hati memiliki makna pribadi yang bersinar memberikan cahayanya, dan berguna bagaikan mutiara, memiliki hati yang teguh kukuh, tangguh, dan mulia," ujar I Ketut Budiarsa menjelaskan makna kata Cahaya Mutiara Hati.

The Sanctoo Villas and Spa Bali melaksanakan program CSR ini setiap tahun sekali dalam rangka berbagi berkah ke sesama, khususnya di Yayasan Cahaya Mutiara Hati Ubud berupa sandang dan pangan.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration