Olahraga

Perjuangan Ultras Gresik Membuahkan Hasil

Perjuangan Ultras Gresik Membuahkan Hasil Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani saat menemui Ultras Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Rabu, 09 Oktober 2019 - 18:41

TIMESINDONESIA, GRESIK – Perjuangan Ultras Gresik membuahkan hasil, sebab pengelolaan manajemen Persegres Gresik United atau PT Persegres Joko Samudro (PJS) telah menyerahkan kepada Masyarakat Gresik.

Sejak Rabu (9/10/2019) pagi, ribuan Ultras Gresik melakukan aksi demo di Halaman Kantor DPRD Gresik. Mereka menuntut menajemen Persegres Gresik United menyerahkan manajemen ke masyarakat Kota Pudak.

Usai menyuarakan aksinya, perwakilan suporter yang identik dengan warna kuning itu melakukan audiensi dengan legislatif. 

Audiensi tersebut berlangsung alot karena pihak manejemen tidak hadir, perwakilan Ultras Gresik meminta kejelasan nasib klub kebanggaan mereka.

Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan pihak manajemen lama (PT Persegres Joko Samudro) tidak hadir dalam audiensi.

Meski begitu, kata Gus Yani sapaan akrabnya, ia sudah berkomunikasi dengan manajemen yang lama terkait nasib klub kebanggan Ultras Gresik.

“Saya sudah komunikasi dengan manajemen lama yang disaksikan Pak Nurhamim, Pak dokter Alif, ada juga Pak Kapolres bahwa manajemen lama sudah bersedia menyerahkan perusahaan tersebut dan dialihkan melalui dewan sebagai penanggungjawab,” katanya.

Dikatakan Gus Yani, dalam forum mediasi tersebut, DPRD Gresik menghadirkan sejumlah pihak untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Secara teknis, kelanjutannya nanti akan dibahas lagi bersama dalam waktu dekat. Tentunya akan melibatkan perwakilan dari unsur Ultras Mania," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Ultras Gresik Imam Junaidi menyambut baik jika benar-benar manajemen lama menyerahkan pengelolaan ke masyarakat Gresik

Ke depan, dikatakan Juned panggilan akrabnya, akan dibahas bersama legislatif, dinas terkait untuk membentuk manajemen baru. Dia juga berharap agar Ultras dilibatkan dalam pengelolaan tim.

"Setelah ada manajemen baru itu, Ultras Gresik harus dilibatkan dalam mengelola tim, saya yakin akan ada jalan keluar," ungkapnya. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration