Peristiwa - Daerah

Usai Diperiksa KPK, Rizal Jalil: Pemberitaan Terhadap Saya Banyak Meleset 

Usai Diperiksa KPK, Rizal Jalil: Pemberitaan Terhadap Saya Banyak Meleset  Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), Rizal Jalil. (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Rabu, 09 Oktober 2019 - 18:29

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), Rizal Jalil usai memenuhi pemeriksaan KPK, Rabu (9/10/2019) memberikan klarifikasi terkait kasus yang saat ini dihadapinya. Salah satunya terkait pemeritaan beberapa media yang menurutnya jauh dari kenyataan.

Dia menegaskan, bahwa apa yang selama ini isu dia telah berpolemik dengan beberapa orang bahkan ada isu keretakan hubunganya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (BTP). Menurutnya berita itu tidak benar.

"Pertama perkenankan saya mengklarifikasi dulu apa yang dimuat oleh beberapa media. Pertama saya tidak pernah berpolemik dengan exelenci Mr. A atau BTP saya tidak pernah berpolemik dengan beliau. Saya menghormati beliau sebagai mantan Gubernur DKI jakarta," kata Rizal Jalil kepada Wartawan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Kemudian, sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kementerian PUPR. Dia mengaku akan pokus pada kasus yang saat ini sedang dialami. Rizal Jalil menganggap kasus yang saat ini dihadapinya sebagai musibah.

Rizal Jalil juga menambahkan, bahwa kali ini merupakan yang terakhir baginya untuk berbicara dengan awak media. Ke depan dia akan memasrahkan secara penuh kepada penasehat hukum yang sudah siap mendampinginya.

"Tadi saya telah menyelesaikan proses pemeriksaan sebagai warganegara yang sedang disidik oleh penegak hukum. Saya telah menjawab semua pertanyaan didampingi oleh penasehat hukum saya. Dan hari ini adalah terakhir saya berbicara untuk sementara kepada teman teman media. Untuk selanjutnya nanti yang akan berbicara adalah pengacara saya," tandas Rizal Jalil, anggota BPK RI.(*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration