Politik

Dua Kader Golkar Terpilih Jadi Pimpinan AKD DPRD Bontang

Dua Kader Golkar Terpilih Jadi Pimpinan AKD DPRD Bontang Ketua Komisi I, H. Muslimin (Foto: Istimewa)
Selasa, 08 Oktober 2019 - 21:03

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pada pleno pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang digelar Senin, 7/10/2019 di gedung DPRD Bontang berlangsung menarik dan banyak kejutan.

Dalam susunan AKD tersebut, Ketua Komisi 1, Muslimin dan Komisi 2 Rustam, keduanya adalah politisi senior dari partai Golongan Karya (Golkar). Dan Komisi 3 diketuai oleh Gerindra, Amir Tosina.

Menariknya pada pemilihan ketua Komisi 1 yang menjagokan Muslimin dan Maming tersebut diwarnai dengan 3 kali skorsing sidang pleno sampai akhirnya dapat menentukan Muslimin sebagai ketua dengan mekanisme voting.

" Pemilihan pertama 4 sama, kedua 4 sama dan ketiga 5-3," ungkap Muslimin kepada Bontang TIMES,Selasa, (6/10/2019).

Ketua Fraksi Partai Golkar ini juga menjelaskan bahwa Maming, sebagai pesaingnya, juga legawa tak masuk dalam pimpinan Komisi 1. "Dia mau anggota saja," ujarnya.

Pada rapat yang dibahas sejak pukul 10.00 WITA hingga.18.30 WITA tersebut, semua sidang komisi berjalan lancar dan sesuai mekanisme yang diatur tatib.

Dominasi Golkar pada AKD DPRD Bontang periode 2019 - 2024 tersebut tak bisa dilepaskan dari kontribusi koalisi Fraksi Golkar yang di dalamnya bersama partai Nasdem dengan total 7 orang anggota legislatif. "Gambaran posisi di lembaga DPRD itu ketika koalisi itu kuat, karena persoalan ini ada di voting," ujar politisi Golkar yang berhasil dua kali menjadi anggota DPRD Bontang ini. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Registration