Pemerintahan

IGA 2019, Pemkab Malang Dapat Penghargaan dari Mendagri RI

Senin, 07 Oktober 2019 - 22:49 | 86.51k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menerima penghargaan dari Mendagri. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menerima penghargaan dari Mendagri. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang (Pemkab Malang) mendapat peringkat 3 kategori Pemkab Terfavorit pada ajang Innovative Government Award (IGA 2019).

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan Mendagri RI, Tjahjo Kumolo kepada Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin, (7/10/2019) malam.

Kabag Humas Pemkab Malang, Drs M Nur Fuad Fauzi melalui keterangan resmi kepada TIMES Indonesia mengatakan, Pemkab Malang berhasil meraih peringkat ke tiga atas berbagai inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan.

"Berbagai inovasi yang diluncurkan Pemkab Malang berbasis teknologi informasi serta aplikasi. Tujuannya mempermudah pelayanan kepada masyarakat," ujar Drs M Nur Fuad Fauzi.

Dia menyebutkan beberapa inovasi yang telah diwujudkan antara lain, Siapik, Sistem Informasi Desa (SID), SIPANJI (Sistem Informasi Pengelolaan Pajak Mandiri) dan Sirendra (Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran).

Kemudian juga ada UKM Flash, SMART Health, Sutera Emas, Sinta Harapan (Sistem Informasi Data Harga dan Pasokan Pangan), SINTA (Sistem Informasi Tanah Aset), PAOD (Pelayanan Administrasi Online), SMEP (Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan) dan Contra War (Contraceptive For Women At Risk).

"Melalui berbagai aplikasi tersebut, masyarakat semakin nyaman, enak dan cepat dalam mendapatkan pelayanan melalui berbagai inovasi ini," ungkap mantan Camat Wajak ini.

Selanjutnya dia bersyukur atas keberhasilan Pemkab Malang mendapat penghargaan ini. "Tentunya ini prestasi yang membanggakan. Lantaran harus bersaing dengan seluruh Kabupaten di Indonesia," ucapnya.

Masih kata Fuad, Bupati Malang telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Pemkab Malang, melalui penghargaan IGA 2019 yang diserahkan Mendagri RI tersebut agar menjadi pemicu untuk berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi publik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES