Politik

Fraksi Gerindra: Pembagian Alat Kelengkapan Dewan Sesuai Metode Penghitungan

Fraksi Gerindra: Pembagian Alat Kelengkapan Dewan Sesuai Metode Penghitungan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (FOTO: garudayaksa)
Senin, 07 Oktober 2019 - 20:16

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, komposisi dua kursi ketua di alat kelengkapan dewan (AKD), termasuk komisi dan sembilan wakil ketua, yang diterima fraksinya sudah sesuai metode perhitungan yang ada.

"Kalau ini kan sudah ketahuan dengan komposisi perolehan suara pemenang Pemilu, perolehan kursi, kan kita sudah tahu bahwa sepertinya Gerindra itu kan akan mendapatkan dua pimpinan, sembilan wakil pimpinan," ujar Dasco di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Senin (7/10/2019).

Dikatakan Dasco, saat ini fraksi Gerindra sedang membahas komposisi AKD untuk periode 2019-2024 ini. "Mengenai apa saja yang akan diambil, ini sedang dibicarakan dengan teman-teman di Fraksi Gerindra," sebut dia. 

Menurut Dasco, penyusunan pimpinan alat kelengkapan dewan berjalan dinamis. Ia pun menyebut tidak menutup kemungkinan adanya lobi-lobi dengan fraksi lain di DPR RI. "Kecuali nanti antar pimpinan partai, fraksi itu kemudian ada musyawarah, dia mau tukar-tukeran (pimpinan AKD), ya itu monggo saja." tandas Dasco. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration