Peristiwa Internasional

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Belanda Mark Rutte

Senin, 07 Oktober 2019 - 15:22 | 166.06k
PM Belanda dan Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
PM Belanda dan Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari ini, Senin 7 Oktober, Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte. Kedua pimpinan dijadwalkan bertemu untuk membahas kerja sama RI–Belanda yang strategis kedepan berdasarkan prinsip kemitraan komprehensif.  

Kunjungan Perdana Menteri Rutte ke Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan ke Asia Tenggara dan Pasifik, dengan tujuan selanjutnya ke Selandia Baru dan Australia. 

PM Rutte didampingi oleh Penasehat Utama Bidang Luar Negeri dan Pertahanan serta Koordinator Nasional untuk Keamanan dan Penanggulangan Terorisme Belanda.

Dalam kunjungan satu hari di Indonesia, Perdana Menteri Belanda juga dijadwalkan bertemu dengan kalangan bisnis, mahasiswa dan pelajar, akademisi dan alumni perguruan tinggi Belanda di Jakarta.

Presiden Jokowi menerima kunjungan Mark Rutte di Istana Bogor, Jawa Barat. Bersama Jokowi, PM Rutte mrngenakan kemeja batik berwarna cokelat.

PM Rutte mengenalkan delegasi Belanda yang hadir. Demikian halnya Presiden Jokowi. Rutte kemudian mengisi buku tamu dan menanam pohon damar.

Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte tampak berbincang ketika menuju lokasi penanaman. Perbincangan kembali berlanjut di beranda Istana. Acara dilanjutkan secara bilateral. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES