Peristiwa - Internasional

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Belanda Mark Rutte

Presiden Jokowi Terima Kunjungan  PM Belanda Mark Rutte PM Belanda dan Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Senin, 07 Oktober 2019 - 15:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari ini, Senin 7 Oktober, Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte. Kedua pimpinan dijadwalkan bertemu untuk membahas kerja sama RI–Belanda yang strategis kedepan berdasarkan prinsip kemitraan komprehensif.  

Kunjungan Perdana Menteri Rutte ke Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan ke Asia Tenggara dan Pasifik, dengan tujuan selanjutnya ke Selandia Baru dan Australia. 

PM Rutte didampingi oleh Penasehat Utama Bidang Luar Negeri dan Pertahanan serta Koordinator Nasional untuk Keamanan dan Penanggulangan Terorisme Belanda.

Dalam kunjungan satu hari di Indonesia, Perdana Menteri Belanda juga dijadwalkan bertemu dengan kalangan bisnis, mahasiswa dan pelajar, akademisi dan alumni perguruan tinggi Belanda di Jakarta.

Presiden Jokowi menerima kunjungan Mark Rutte di Istana Bogor, Jawa Barat. Bersama Jokowi, PM Rutte mrngenakan kemeja batik berwarna cokelat.

PM Rutte mengenalkan delegasi Belanda yang hadir. Demikian halnya Presiden Jokowi. Rutte kemudian mengisi buku tamu dan menanam pohon damar.

Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte tampak berbincang ketika menuju lokasi penanaman. Perbincangan kembali berlanjut di beranda Istana. Acara dilanjutkan secara bilateral. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration