Peristiwa Internasional

Sambangi Australia, Sri Sultan HB X Titip Pesan pada Mahasiswa Indonesia

Senin, 07 Oktober 2019 - 14:04 | 60.33k
Sri Sultan HB X menyampaikan beberapa pesan dan harapan saat mengunjungi masyarakat Indonesia di Sydney, Australia. (Foto: istimewa)
Sri Sultan HB X menyampaikan beberapa pesan dan harapan saat mengunjungi masyarakat Indonesia di Sydney, Australia. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, AUSTRALIA – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X (Sri Sultan HB X) menyampaikan beberapa pesan dan harapan saat mengunjungi masyarakat Indonesia di Sydney, Australia pada Minggu (6/10/2019).

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan silaturahmi dengan perwakilan masyarakat Indonesia, mahasiswa Indonesia, anggota Paskibra HUT RI ke-74 di Sydney dan pebisnis diaspora Indonesia yang berlangsung di Wisma Indonesia, kediaman resmi Konsul Jenderal RI Sydney di Rose Bay.

"Indonesia saat ini memiliki tantangan bagaimana mengubah bonus demografi menjadi sebuah peluang dan keuntungan ekonomi. Saya harapkan mahasiswa Indonesia di Australia dapat berkontribusi pada konversi bonus demografi tersebut menjadi hal yang positif bagi Indonesia," pesannya.

TIMES-Indonesia-Sultan-Arung-Jeram-Diaspora-02.jpg

Menurut Sri Sultan HB X, tanpa pendidikan yang baik, bonus demograsi tersebut malah akan menjadi beban.

"Karena itu, adik-adik mahasiswa, manfaatkanlah kesempatan menempuh pendidikan di Australia untuk menimbah pengetahuan, keahlian, dan pengalaman sebanyak-banyaknya," ujarnya

TIMES-Indonesia-Sultan-Arung-Jeram-Diaspora-03.jpg

Sementara itu, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Heru Hartanto Subolo dalam sambutannya pada pertemuan silaturahmi itu menyampaikan bahwa 2019 merupakan tahun yang istimewa bagi Indonesia dan Australia.

“Tahun ini selain Indonesia merayakan 74 tahun kemerdekaan, Indonesia dan Australia juga memperingati 70 tahun hubungan bilateral yang terjalin sejak tahun 1949," ungkap Konjen Subolo.

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Australia, kunjungan Sri Sultan HB X ke Negeri Kanguru juga untuk melakukan studi banding dalam pengelolaan arung jeram. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : TIMES Australia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES