Peristiwa Internasional

Sri Sultan HB X Studi Banding Pengelolaan Arung Jeram di Australia

Senin, 07 Oktober 2019 - 14:14 | 57.17k
Sri Sultan HB X melakukan kunjungan kerja ke Sydney, Australia guna melihat langsung pengalaman Australia mengelola arung jeram. (Foto: istimewa)
Sri Sultan HB X melakukan kunjungan kerja ke Sydney, Australia guna melihat langsung pengalaman Australia mengelola arung jeram. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, AUSTRALIA – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X (Sri Sultan HB X) melakukan kunjungan kerja ke Sydney, Australia pada 6-7 Oktober 2019 guna melihat langsung dan mendapatkan informasi serta masukan mengenai pengalaman Australia membangun dan mengelola arung jeram.

Difasilitasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sydney (KJRI Sydney), Gubernur DIY dan delegasi yang tiba di Sydney pada pagi hari tanggal 6 Oktober 2019, langsung melakukan kunjungan lapangan ke Penrith Whitewater Stadium yang berjarak sekitar 70 km dari pusat kota Sydney.

TIMES-Indonesia-Sultan-Arung-Jeram-Australia-02.jpg

Di lokasi, delegasi Sri Sultan diterima oleh satu staf dan diajak berkeliling sembari diberikan penjelasan mengenai pembangunan dan pengelolaan arung jeram di Penrith tersebut.

"Kunjungan saya ke Sydney ini ada kaitan dengan upaya kami mengembangkan arung jeram di sekitar lokasi bandara internasional Kulon Progro, Yogyakarta. Arung jeram ini untuk meningkatkan pariwisata di Yogyakarta." jelas Sri Sultan HB X.

Sri Sultan HB X juga menginformasikan bahwa kunjungan kerja ke Sydney serangkai dengan rencana kunjungan kerjanya ke negara bagian Victoria, Australia yang memiliki kerja sama provinsi kembar dengan DIY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : TIMES Australia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES