Peristiwa - Daerah

Hendak Dirikan Partai Gelora, Fahri Hamzah Dinasehati Kiai Kharismatik

Hendak Dirikan Partai Gelora, Fahri Hamzah Dinasehati Kiai Kharismatik Fahri Hamzah saat mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Al Qodiri Jember Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019). (foto: Muhklisin For TIMES Indonesia)
Senin, 07 Oktober 2019 - 09:25

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI 2014-2019, Fahri Hamzah dinasehati kiai kharismatik Jawa Timur, KH Muhammad Muzakki Syah saat ia mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qodiri di Jember, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019).

KH Muhammad Muzakki Syah diketahui adalah ayahanda Lora Fadil Muzakki Syah, legislator DPR RI yang membawa 3 istrinya saat pelantikan 1 Oktober lalu.

Apa isi nasehat kyai Muzakki? 

Fahri Hamzah yang baru berpamitan dari gelanggang politik formal setelah purna 18 tahun menjadi Anggota MPR dan DPR mengatakan dirinya akan mendirikan partai politik.

Hal ini disampaikan langsung Fahri Hamzah di hadapan Kiai Muzakki. Rupanya sang Kiai memberikan restu dan semangat serta mendoakan partai itu cepat besar dan sukses.

“Kurang dana (operasional partai) itu biasa, ada masalah itu biasa, yang penting silaturrahim dan ada caranya,” kata Kiai Muzakki. “Yaitu temui dan minta doa dari 7 kiai,” sambungnya.

Lantas apa nama partai itu dan kapan akan deklarasi? Fahri menjawab, “Sebentar lagi Indonesia akan bergelora, ini adalah gelombang rakyat Indonesia,” kata Fahri kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Sebelumnya Fahri memang menyebut nama partai itu adalah ‘Gelora’.

Di Jawa Timur selama 3 hari Fahri Hamzah sempat ziarah ke makam Habib Syeh Umar Sumbawa dan KH Hasbullah di Kedungcowek, Surabaya. 

Selain itu juga ke Pondok Pesantren Al Islah Bondowoso esoknya (Sabtu, 5/10) mengisi tabligh akbar 45 tahun usia pesantren. Di pesantren Al Qodiri dan Al Islah, Fahri Hamzah juga memberikan salinan UU Pesantren yang telah disahkan DPR RI, di saat-saat akhir dirinya menjadi Wakil Ketua dan menjadi pimpinan sidang saat pengesahan.(*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration