Olahraga

Inter Milan Tumbang, Conte Akui Kekuatan Juventus

Inter Milan Tumbang, Conte Akui Kekuatan Juventus Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (Foto: inter.it)
Senin, 07 Oktober 2019 - 06:27

TIMESINDONESIA, ITALIA – Usai menyaksikan Inter Milan ditekuk Juventus di kandang sendiri, Antonio Conte mengaku pasukan Nerazzurri saat ini masih belum mencapai level bekas klub yang pernah ia besut tersebut.

Di bawah kendali Conte, Inter melalui start apik di Serie A dengan enam kemenangan awal beruntun, namun mereka dipaksa menyerah 1-2 serta harus menyerahkan posisi capolista pada sang rival, Senin (7/10/2019).

Usai laga, Conte mengakui jika Juventus menunjukkan kekuatan mereka, terutama di lini depan, juga pengalaman dalam mengendalikan laga besar macam Derby D'Italia tersebut.

"Saya tak bisa mengeluhkan penampilan pemain saya karena mereka sudah memberikan segalanya, tapi seperti sudah saya sering katakan, kami memiliki jalan panjang di depan kami untuk mencapai level mereka (Juve) dalam hal pengalaman dan kendali permainan," ujarnya.

Meski demikian, Conte menyebut jika dalam hal statistik, Inter sejatinya tak kalah dari Juve. "Ini laga yang amat berimbang, mereka bisa mencetak gol, pun juga kami. Kita berdua punya peluang, tapi pengalaman dan kualitas klub jadi pembeda," imbuhnya.

Saat ditanya apakah lebih menyakitkan mengalami kekalahan pertama lawan Juve sejak ia meninggalkan Turin, Antonio Conte menjawab, "Saya selalu kalah lawan Juventus, baik dengan Arezzo dan Atalanta. Saya kecewa dengan kekalahan ini, bukan karena ini lawan Juventus," ujar sang allenatore Inter Milan. (*)

Jurnalis : Rochmat Shobirin
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Football Italia

Komentar

Registration