Politik

Pilkada Tuban 2020, Setiajit Jalin Komunikasi dengan Partai Demokrat

Pilkada Tuban 2020, Setiajit Jalin Komunikasi dengan Partai Demokrat Setiajit saat hadir di kantor DPC PD Tuban, Minggu Minggu (06/10/2012). (Foto: Ahmad Istihar TIMESIndonesia)
Minggu, 06 Oktober 2019 - 19:35

TIMESINDONESIA, TUBAN – Jelang Pilkada Tuban 2020, bakal calon Bupati Tuban, Setiajit terus menggalang dukungan dari partai politik. Setelah mengikuti penjaringan Bacabup Tuban lewat PDIP, Nasdem. Kini giliran Partai Demokrat, Minggu (06/10/2012).

Kedatangan Setiajit langsung di sambut Ketua DPC Demokrat Tuban, M Anwar.

Partai Demokrat (PD) di DPRD Tuban punya 5 kursi perwakilan di parlemen termasuk salah satu kadernya menjadi wakil DPRD Tuban, M. Ilmi Zada yang juga merupakan putra emas dari ketua Partai Demokrat Tuban.

Dia dan Setiajit nampak membicarakan arah ke depan dinamika peta politik Pilkada Tuban 2020. "Saya sejalan dengan pemikiran parpol Demokrat, membawa Tuban lebih maju adalah kuncinya dan diawali dengan menjadi pemimpin melalui pilkada,’’ ujar Setiajit.

Penjabat aktif asal Tuban ini, menjelaskan perlu lompatan besar di daerah agar semua potensi yang dimiliki Tuban, dapat tergarap dengan maksimal. Sehingga, potensi Pendapatan Asli Daerah bisa menambah daerah dan mampu diserap demi kesejahterakan masyarakat. Bukan, lagi untuk kalangan elite.

‘’Saya melihat Demokrat juga punya visi ke sana. Jadi, saya kira pas kalau nanti bisa bersama untuk membangun Tuban,’’ harapnya.

Setiajit berharap mendapatkan dukungan seluruh partai di Pilkada Tuban 2020 nanti. "Sudah, komunikasi sudah dengan sejumlah parpol lewat pengurus pusat (DPP). Selain, Demokrat, silaturahim politik kami jalin dari Partai Golkar, PAN, Gerindra dan PKS," ungkap mantan Pj Bupati Jombang ini.

Sementara Ketua DPC Demokrat Tuban M. Anwar menjelaskan bahwa Demokrat bisa saja menyalonkan atau mengusung calon dari internal parpol di Pilkada Tuban 2020. ‘’Hanya, karena Demokrat punya 5 kursi, maka harus koalisi,’’ terangnya.

Pengusaha pupuk ini, juga sudah berkomunikasi dengan partai-partai pemilik kursi di DPRD demi memuluskan wacana menyalonkan diri atau sebagai partai pengusung calon dalam pilkada Tuban nanti. ‘’Termasuk kedatangan Pak Setiajit bagian dari komunikasi itu. Karena Pak Setiajit juga komunikasi dengan ketua-ketua parpol,’’ bebernya.

Pun begitu, Anwar memastikan bahwa ada kader internal Partai Demokrat yang akan diusung di Pilkada Tuban 2020. Menurutnya, hal itu sudah menjadi kebijakan internal partainya. "Kita utamakan kader sendiri, meski harus koalisi," tegasnya. (*)

Jurnalis : Ahmad Istihar (MG-203)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration