Olahraga

PSS Sleman Putri Berambisi Masuk 4 Besar Liga 1 Putri 2019

Kamis, 03 Oktober 2019 - 13:52 | 105.45k
Pemain PSS Sleman Putri saat melakukan lantihan. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Pemain PSS Sleman Putri saat melakukan lantihan. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPSS Sleman Putri siap mengarungi Liga Puteri 2019. Klub ini pun menargetkan masuk 4 besar. Sebanyak 24 pemain sudah terpilih dan didaftarkan ke PSSI.

“Kami targetkan masuk 4 besar,” kata Pelatih PSS Sleman Putri, Yuyud  Pujiarto di sela-sela latihan, Kamis (3/10/2019).

Seleksi tim PSS Sleman Putri berlangsung selama 2 minggu pada September 2019 lalu, diikuti 60 pemain dari DI Yogyakarta dan daerah lain. Dari hasil seleksi itu, terbentuk tim yang 70% diperkuat oleh para pemain dari Yogyakarta.

Beberapa pemain timnas ikut memperkuat tim puteri PSS Sleman. Mereka antara lain Nurhayati dan Verra Lestari dari timnas senior, Anisa Bolang dan Nafizhah Nuraini (timnas U17). Selain itu Dhia Puteri Hapsari dan Suciana Yuliani yang merupakan skuat timnas futsal puteri.

“Kami juga berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Manajer Puteri PSS Sleman, H.Saidi saat ditanya ihwal ditunjuknya PSS Sleman sebagai tuan rumah Grup A Series Pertama Liga Puteri 2019 tersebut. 

Seperti diketahui, kompetisi  Liga 1 2019 Putri akan menggunakan format grup, terbagi ke dalam 2 grup yakni Grup A dan Grup B. 

Setiap grup akan diisi oleh 5 tim yang berkompetisi untuk memperebutkan posisi teratas dan runner up. 2 tim yang menduduki peringkat teratas akan melaju ke babak semifinal. Sejak babak ini, akan digunakan sistem gugur hingga partai final.

Grup A terdiri dari Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persib Bandung. Grup B terdiri dari PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya. 

Pembukaan kompetisi Liga 1 Putri 2019 akan dilakukan pada 5 Oktober 2019 di Stadion Maguwoharjo dengan pertandingan pertama antara PSS Sleman menghadapi PS Tira Kabo. 

Manajemen PT PSS, Tara Derifatoni berharap adanya dukungan Sleman fans secara langsung kepada tim PSS Sleman Putri yang berlaga di Liga 1 Putri 2019, apalagi dipercaya menjadi tuan rumah series 1. “Melihat materi pemain yang kami miliki. Kami ingin melakukan upaya terbaik dan melaju sejauh mungkin,” terang Tara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES