Adv

Sukses Jadi Agen46, Luluk Sunarti Diundang ke Beberapa Negara oleh BNI

Minggu, 29 September 2019 - 21:24 | 96.04k
Luluk Sunarti agen46 BNI saat diundang ke seoul korea (Foto: Istimewa)
Luluk Sunarti agen46 BNI saat diundang ke seoul korea (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berawal dari tahun 2016, wanita paruh baya yang akrab disapa Bu Luluk memutuskan untuk purna PMI/TKW. Sesampainya di Indonesia, ia mulai mendirikan usaha dan menjadi Agen46 BNI, yang memang sudah dia rencanakan sejak sebelum purna PMI/TKW.

Menurutnya, melihat negara Taiwan yang begitu mudah dan cepat untuk mengakses segala kebutuhan semasa bekerja sebagai TKW negara tersebut, maka dia mencoba mendirikan toko modern dengan konsep One Stop Shopping Service.

Bu Luluk berharap toko/usaha yang didirikan ini tidak hanya melakukan transaksi jual/beli tetapi juga melayani serta memfasilitasi masyarakat sekitar untuk lebih mudah melakukan segala transaksi. Maka sejak 12 April 2016, Bu Luluk bergabung menjadi Agen46 BNI.

“Untuk saya pribadi, bisnis bukan hanya bertumpu pada hasil, tetapi saya juga memiliki prinsip bisnis itu juga harus mempunyai nilai manfaat. Dengan bergabung menjadi Agen46 BNI, tentu ini adalah sebuah kesempatan bagi saya untuk lebih banyak belajar bagaimana saya harus mampu mengedukasi dan menjelaskan kepada masyarakat awam tentang dunia perbankan, mengingat saya tinggal di pinggir gunung atau dusun yang rata-rata masyarakat awam masih sedikit mengenal tentang dunia perbankan,” paparnya.

Bu Luluk bahkan harus datang ke organisasi/kelompok pengajian ibu-ibu PKK sekaligus untuk mempromosikan tempat usahanya.

Perjuangannya tidak sia-sia. Meski awalnya harus menggunakan sistem “Jemput Bola” namun sekarang sudah mampu menikmati hasil kerja kerasnya. Lewat sistem keagenan ini, dia tidak hanya mendapat income, namun jadi jembatan untuk lebih dikenal oleh pihak BNI.

“Bahkan, nilai lebihnya ketika saya menjadi Agen46 BNI ini, saya diundang oleh pihak Bank BNI dan OJK untuk berbagi kisah maupun cerita kepada rekanan TKI yang ada di Singapore, Hongkong, Korea dan Taiwan,” ungkapnya dengan penuh kebanggaan.

Kisah Bu Luluk ini sangat menginspirasi. Hal ini bisa jadi motivasi kepada seluruh Agen46 BNI bahwa tidak ada yang tidak mungin untuk meraih kesuksesan. Salah satunya dengan bergabung menjadi Agen46 BNI.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Agen46 BNI, silakan datang ke seluruh kantor BNI terdekat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES