Pendidikan

Polinema Luluskan 5 Putra Putri Daerah dari Bukit Asam

Sabtu, 28 September 2019 - 21:46 | 96.13k
Pelulusan mahasiswa bukit asam oleh polinema, (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Pelulusan mahasiswa bukit asam oleh polinema, (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Negeri Malang (Polinema) luluskan 5 putra putri daerah asal Bukit Asam hari ini, Sabtu ( 28/9/2019).

Polinema mengembalikan putra putri daerah yang sudah lulus dan berprestasi tersebut kepada perwakilan PT Bukit Asam melalui Manajer Perencanaan CSR PT Bukit Asam, Roy Ubaya.

Menurut Pembantu Umum Direktur 4 Polinema, Luchis Rubyianto Polinema, pihaknya dan PT Bukit Asam Tbk melakukan kerjasama untuk mendukung PT Bukit Asam Tbk melaksanakan UU no. 40 th 2007 dalam hal mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan sebuah perseroan. 

polinema-b.jpg

Dia mengaku lega usai menyelesaikan tugas beratnya, yaitu menghantarkan 5 orang mahasiswa dari Bukit Asam untuk mendapatkan pendidikan tinggi dengan beasiswa yang diberikan PT Bukit Asam. Beasiswa tersebut meliputi biaya transport, akomodasi, kebutuhan hidup, dan biaya kuliah.

"Grafiknya semakin lama semakin meningkat, dan mengutip kata - kata Nelson Mandela bahwa senjata paling ampuh dalam mengubah dunia adalah pendidikan," kata Luchis.

Sementar Roy Ubaya menjelaskan bahwa operasi PT Bukit Asam berada di bawah BUMN, dan Kementrian ESDM.

"Di bawah dua kementerian itu, kami di bawah dua tanggung jawab. Membantu pengentasan kemiskinan dari dunia pendidikan. Kami sangat concern pengentasan kemiskinan dari pendidikan, kami juga bekerjasama dengan Polinema dan Polstri. Untuk prekrutan kami ambil dari keluarga yang tidak mampu, tetapi memiliki potensi dan nilai akademik yang baik," papar Roy Ubaya.

Manajer Perencanaan CSR PT Bukit Asam ini berharap, pihaknya bisa memberi kesempatan lebih baik kepada lulusan SMA maupun STM agar bisa memiliki nilai jual. "Kami terbuka, tidak ada keterikatan dengan pabrik. Kita berharap kesempatan yang kami berikan ini bisa memberikan nilai lebih bagi keluarga dan sekitarnya," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES