Kuliner

Bali InterFOOD 2019, Tampilkan Kreasi Pesona Kuliner Nusantara

Kamis, 26 September 2019 - 13:33 | 88.89k
Salah satu peserta lomba tengah menyusun coklat dalam Bali InterFOOD 2019. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Salah satu peserta lomba tengah menyusun coklat dalam Bali InterFOOD 2019. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Pemeran kuliner Internasional, Bali InterFOOD 2019, resmi dibuka Kamis (26/9/2019) di Bali Nusa Dua Convention, Bali. Pameran menghadirkan 145 pelaku usaha kuliner dari berbagai negara.

CEO Krista Exhibition, Daud Dharma Salim menyampaikan, Bali InterFOOD 2019 menampilkan aneka produk makanan dan minuman, peralatan perhotelan, kopi dan teh, bakeri dan teknologi di bidang makanan-minuman serta pengemasan.

Bali-InterFOOD-2.jpg

"Kami harapkan pemeran ini semakin mengangkat ekonomi, terutama dalam bidang kuliner di Indonesia," kata Daud.

Tak hanya pameran, Bali InterFOOD 2019 juga diwarnai dengan berbagai seminar dan kompetisi untuk menjaring generasi muda. Ia berharap acara ini mampu mengembangkan kemampuan dan pengetahuan tentang kuliner.

"Ini juga akan menjadi ajang untuk memperkenalkan makanan lokal Indonesia, ke berbagai perwakilan negara-negara yang hadir," tambahnya.

Daud menyampaikan pihaknya optimistis acara akan dihadiri 13.000 pengunjung, dan menjadi sarana pertemuan antara perusahaan di bidang makanan dan minuman dengan konsumen baik lokal maupun konsumen internasional.

Ia juga mengatakan perbedaan Bali InterFOOD 2019 akan melibatkan UMKM untuk turut memamerkan produk dan kehadiran pelaku usaha atau supplier produk perikanan. Acara ini juga menghadirkan para anggota AP5I (Asosiasi Pengusaha Pengolahan and Pemasaran Produk Perikanan Indonesia).

Bali-InterFOOD-3.jpg

"Akan ada 25 UMKM, 10 dari Bali dan 15 dari Jawa Timur, yang tergabung dan sudah mampu bersaing dengan industri menengah maupun besar," tambahnya.

Panitia mencatat, acara ini diikuti lebih dari 100 peserta dari 17 negara seperti Polandia, Jepang, Singapura, Taiwan, China, Italia, Thailand, Amerika Serikat, Korea, Australia, Saudi Arabia, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Turki, Pakistan, dan Rusia.

Sebagi informasi, Pameran Bali InterFOOD 2019 ini diadakan juga bersamaan dengan Bali Hotel & Tourism, Bali Cofee Expo, Bali Wine & Spirit dan Bakery Indonesia Expo 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES