Peristiwa Daerah

Kasau Bangga Depohar 50 TNI AU Solo Berhasil Kembangkan ADSB

Rabu, 25 September 2019 - 08:04 | 256.68k
Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, saat meninjau inovasi ADSB yang dikembangkan Depor 50 Solo. (FOTO : Istimewa)
Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, saat meninjau inovasi ADSB yang dikembangkan Depor 50 Solo. (FOTO : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Depo Pemeliharaan 50 TNI AU Solo berhasil kembangkan inovasi integrasi Automatic Dependent Surveillance - Broadcast (ADSB). Inovasi ini mampu mempermudah pengawasan wilayah udara Nasional melalui radar hanya dengan satu layar monitor besar.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, juga telah meninjaunya dan merasa puas serta bangga atas prestasi dan kinerja satuan pelaksana Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau) ini.

Didampingi Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsekal Muda TNI Dento Priyono, Kasau meneliti secara rinci meninjau hasil inovasi pembuatan ADSB di Depohar 50 Solo itu.

tni-au-solo-b.jpg

Kasau juga memerintahkan agar hasil ini juga bisa dikembangkan di seluruh Satuan Radar (Satrad) yang ada di seluruh wilayah Indonesia. "Agar hasil inovasi Anggota Depohar 50 tersebut juga bisa dirasakan manfaatnya secara umum oleh TNI AU," tegasnya.

Disamping itu Kasau juga merasa puas dan bangga karena banyaknya Inovasi yang dilakukan oleh Koharmatau pada T.A 2019 ini. "Hasil ini membuktikan bahwa profesionalitas, militansi dan inovasi anggota Koharmatau tidak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Depohar 50 adalah satuan pelaksana Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau) yang memiliki fungsi dan tanggung jawab dalam pemeliharaan tingkat berat alutsista Radar untuk kemajuan TNI Angkatan Udara.

Sementara itu Dento Priyono juga merasa bangga atas prestasi Satuan jajarannya ini. "Prestasi ini merupakan kerjasama yang baik dari semua pihak sehingga menghasilkan out put yang membanggakan kita bersama," Kata Dento.

Karena itu Dento berpesan agar prestasi yang positif untuk kemajuan TNI AU ini tetap dipertahankan. "Bekerjalah secara profesional untuk TNI Angkatan Udara. Pastikan bahwa inovasi ini sudah barang tentu akan menghemat anggaran negara yang sangat besar, sebab semua produk adalah buatan teknisi anggota TNI AU sendiri," tambahnya.

Depo Pemeliharaan (Depohar) 50 TNI AU Solo berhasil kembangkan inovasi integrasi Automatic Dependent Surveillance - Broadcast (ADSB) untuk mempermudah pengawasan wilayah udara Nasional melalui radar hanya dengan satu layar monitor besar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES