Peristiwa Daerah

Elpiji Langka di Probolinggo, DPRD Duga Ada Permainan Agen

Selasa, 24 September 2019 - 14:10 | 68.23k
Tabung gas elpiji 3 kg. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Tabung gas elpiji 3 kg. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – DPRD Kabupaten Probolinggo menduga ada permainan agen elpiji setempat terkait langkanya elpiji ukuran 3 kg di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

“Bisa saja itu permainan agen untuk ditimbun, agar mendapatkan hasil yang tinggi. Saya memang sudah mendengar kasak-kusuk bahwa gas elpiji itu mulai tidak tersedia di toko-toko kecil atau toko klontong, dan ini perlu saya lakukan sharring dengan pihak terkait, seperti Pemkab dan kepolisian Kabupaten Probolinggo,” papar Slamet Riyadi, Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/9/2019).

Slamet menyampaikan, jika benar adanya ada kelangkaan gas elpiji, pihaknya akan tekankan kepada Komisi B agar menindaklanjuti hal ini. Namun untuk sementara ini, para komisi di DPRD Kabupaten Probolinggo, masih belum terbentuk, jika minggu-minggu ini sudah terbentuk akan segera ditindaklanjuti.

“Kabar ini memang sudah saya dengar, terutama dari pedagang sayur keliling setiap pagi, bahwa katanya memang kesulitan untuk membeli gas elpiji 3 kg. sementara ini kami masih belum menerima pengaduan dari masyarakat, kalaupun nantinya ada pengaduan tentunya kita bertindak labih tegas lagi,” terangnya.

Pihaknya akan melihat sistem pengirimannya seperti apa nanti, apa itu memang dari pusat atau memang dari agen atas kurangnya stok elpiji itu.”Saya minta pihak kepolisian menyusuri ke pihak agen-agen gas elpiji di Kabupaten Probolinggo.

Sudah sepekan terakhir ini, keberadaan gas elpiji 3kg di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, susah dicari atau langka. Hal ini membuat pedagang dan ibu rumah tangga mengeluh.

Sepertinya diungkapkan Siti Mahdiah, seorang pedagang cilok di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Senin (23/9/2019).  Ia sangat kebingungan untuk berjualan karena gas elpiji 3 kg sejak sepekan terakhir tidak ada dipasaran. Hal ini menjadi sorotan pihak DPRD Kabupaten Probolinggo, menduga ada permainan dari agen elpiji(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES