Wisata

Djaten Park, Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Malang

Selasa, 24 September 2019 - 14:04 | 282.98k
Suasana Djaten Park Destinasi wisata baru di Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Suasana Djaten Park Destinasi wisata baru di Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Destinasi wisata baru banyak bermunculan di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Salah satunya adalah Djaten Park. Obyek wisata itu menawarkan keindahan alam berupa taman hutan pohon jati yang berada di area Perhutani.

Obyek wisata yang baru beroperasinya sekitar dua bulan ini terletak di Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung. Letak obyek wisata tersebut sangat strategis lantaran berada tidak jauh dari jalan provinsi menuju Blitar. Selain itu, bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Untuk menuju tempat tersebut, dari arah Pasar Ngebruk, menuju arah selatan kurang lebih sejauh tiga kilometer. Membutuhkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 15 menit.

Sedangkan akses jalan menuju obyek wisata Djaten Park kondisinya mulus. Selain itu, pemandangan hamparan sawah disuguhkan perjalanan menuju obyek wisata itu

Dari hamparan sawah itu, dari kejauhan tampak banyak pohon jati. Ya itulah tempat wisata Djaten Park yang dikelola Madjoe 58 Communnity bersama Perhutani dan pihak desa.

Di obyek wisata tersebut, terdapat beberapa area swa foto yang menarik. Selain itu, juga ada beberapa wahana dan tempat resto yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan.

"Obyek wisata ini baru beroperasi dua bulan yang lalu dan akan terus kami kembangkan menjadi lebih baik lagi dengan menambah beberapa wahana," ujar Koordinator Madjoe 58 Communnity, Dodit Sugiarto kepada TIMES Indonesia, Selasa (24/9/2019).

Dian menjelaksan, beberapa wahana yang akan ditambah kedepannya yakni outbound, area perkemahan, serta Playground untuk anak-anak.

"Selain itu, kami juga akan mengkonsep tempat ini sebagai wisata edukasi. Maka dari itu, kami terus berkoordinasi dengan desa serta Perhutani," ungkapnya.

Dian berharap, keberadaan obyek wisata Djaten Park ini Kedepannya dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES