Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Pedagang Keliling Terbantu Dengan Hadirnya Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Selasa, 24 September 2019 - 13:01 | 46.80k
Siti Muslimah sedang Menjajakan Dagangannya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Siti Muslimah sedang Menjajakan Dagangannya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Banyak cara orang mencari nafkah untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Hal itu dilakukan Ibu Siti Muslimah (30) asal dari Dusun Kalirau, RT. 02 RW. 02 Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (24/09/2019) di pra TMMD 106 Kodim Cilacap.

Sudah hampir satu tahun Siti Muslimah yang bekerja sebagai pedagang keliling, yang dikaruniai dua orang anak dan suaminya seorang buruh srabutan, mereka berdua saling membantu dalam mencari nafkah untuk kebutuhan hidupnya. Sejak ada Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, ini menjadi momentum yang menyenangkan buat Ibu Siti Muslimah. Ia mengaku terbantu dengan kehadiran para anggota TNI yang membangun desanya, bukan hanya karena itu saja, tetapi karena jualannya lebih laris dibanding sebelum adanya pra TMMD 106.

“Dengan kehadiran bapak TMMD 106 Kodim Cilacap di desa kami, nantinya akan  meningkatkan perekonomian masyarakat baik pedagang sayuran,  jajan pasar, dan kebutuhuan dapur lainya yang biasanya mangkal di lokasi Dusun Kalirau," ujar Ibu Siti Muslimah.

Kehadiran TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang memang berdampak positif bagi warga setempat. Mereka bisa berinteraksi dengan para anggota TNI. Terlebih bagi warga yang berjualan makanan, pendapatan yang mereka terima semakin meningkat setelah adanya program TMMD 106. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES