Peristiwa Daerah

Tiga Desa di Bumiaji Gelar Pemaparan Visi dan Misi Calon Kades 

Senin, 23 September 2019 - 23:44 | 245.63k
Suasana Pemaparan Visi dan Misi Calon kades di tiga desa di Kecamatan Bumiaji. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Suasana Pemaparan Visi dan Misi Calon kades di tiga desa di Kecamatan Bumiaji. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tiga desa dari lima desa yang melaksanakan Pilkades di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (23/9/2019) menggelar Pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Desa (Kades). 

Pelaksanaan salah satu tahapan Pilkades ini disesuaikan dengan karakter masing-masing desa. Desa Bumiaji contohnya, sebelum para Cakades memaparkan visi dan misinya, tiga calon kades diarak keliling desa. 

Ketiga Calon Kepala Desa, Suhariono calon kades nomor urut 1, Ali Mustofa calon Kades nomor urut 2 dan Edy Suyanto Calon Kades Nomor urut 3 diarak dengan menggunakan jeep, baru kemudian mereka memaparkan visi dan misi mereka di Balai Desa Bumiaji. 

Sementara di Desa Giripurno, meski sudah mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD dan Ketua Rukun Tetangga serta Rukun Warga, Panitia Pemilihan Kepala Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji merasa perlu untuk menayangkan langsung Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa Giripurno via media sosial.

Hingga akhirnya panitia pilkades pun menyiapkan video streaming melalui channel Youtube agar seluruh masyarakat Desa Giripurno bisa melihat langsung tayangan paparan program tiga cakades selama 6 tahun.

Ngatuwin, Ketua Panitia Pilkades mengatakan bahwa pemaparan Visi dan Misi Calon Kades ini dilakukan sesuai dengan tahapan, sehingga masyarakat menjadi tahu apa program calon kades selama 6 tahun. 

Sementara Pj Kades Giripurno, Andri Wijaya SSos mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif. "Pilihan boleh beda jangan sampai terpecah belah," katanya. 

Ia pun mengatakan bahwa Satlinmas dan masyarakat Desa Giripurno sudah siap untuk mengamankan desa agar tetap kondusif meskipun ada pilkades. 

Tiga calon kades Giripurno yang memberikan paparan adalah Slamet calon kades nomor urut 1, Suntoro calon kades nomor urut 2 dan Maskut Mail calon kades nomor urut 3

Sementara itu, pada saat yang bersamaan di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji juga dilaksanakan Pemaparan Visi dan Misi Kades. 

Sama-sama berpengalaman dalam memimpin Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, dua calon Kepala Desa Gunungsari dengan lancar memaparkan visi dan misi mereka. 

Tidak hanya itu, Calon Kades Gunungsari nomor urut 1, Andi Susilo dan Calon Kades Nomor Urut 2, Suliono sangat lancar menjawab pertanyaan tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ketua RT serta RW. 

Pertanyaan warga pun cukup bervariasi mulai dari Dana Desa hingga Desa Wisata. Hadir dalam Pemaparan Visi dan Misi Kades Gunungsari, Abdul Salam dari Bagian Pemerintahan Kota Batu dan M Shodiq Aviano SH, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES