Peristiwa Daerah

Band Efek Rumah Kaca Galang Dana untuk Perjuangan Mahasiswa di Gedung DPR RI

Selasa, 24 September 2019 - 01:59 | 81.17k
Ilustrasi - Band Indie Efek Rumah Kaca saat manggung di surabaya (FOTO: GNFI/AP)
Ilustrasi - Band Indie Efek Rumah Kaca saat manggung di surabaya (FOTO: GNFI/AP)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menyusul insiatif Ananda Badudu, grup band indie asal Jakarta, Efek Rumah Kaca, turut mengajak masyarakat untuk galang dana. Hal ini sebagai bentuk dukungan atas perjuangan mahasiswa dari tanggal 23 – 24 September di Gedung DPR RI.

Melalui website Kitabisa, dana yang sudah terkumpul hari ini Senin (23/9/2019) mencapai Rp 2.924.667 dari targertnya, Rp 3.000.000. Namun, penggalangan dana belum ditutup. Donasi akan tetap dibuka hingga 29 hari lagi.

Sebelumnya, Ananda Badudulah yang tergerak untuk melaksanakan aksi galang dana melalui website Kitabisa untuk membantu pergerakan mahasiswa di gedung DPRD atas beberapa tuntutan penolakan UU KPK, RUU KUHP, Revisi UU Ketenagakerjaan, UU Sumber Daya Air, RUU Pertanahan, RUU Pertambangan Minerba, UU MD3.

 “Dua pekan belakangan ini banyak hal terjadi. KPK dilemahkan oleh DPR dan presiden. Belum beres masalah kekerasan di Papua, hutan di sekujur Sumatera dan Kalimantan terbakar habis. Petani terancam oleh rancangan UU yang berpihak pada pemodal. Sistem kerja baru yang tercantum dalam RUU Ketenagakerjaan membuat buruh dan pekerja semakin rentan dieksploitasi,” tulisnya dalam website Kitabisa.

Cara donasi untuk dukung aksi mahasiswa di Gedung DPR RI bisa dilakukan melalui cara Go-Pay, BCA, BRI. Mandiri, Jenius, BNI, BNI Syariah, Kartu Kredit. Baik melalui transfer bank maupun virtual account.

Diketahui, hari ini, ribuan mahasiswa menggelar aksi seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Malang, dan kota lain. Para mahasiswa juga akan kembali menggelar aksi besok di berbagai daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES