Peristiwa Daerah

Datangkan Tempo Institute, Badak LNG Gelar Pelatihan Penyegaran Jurnalistik

Senin, 23 September 2019 - 23:05 | 77.90k
Senior manager coorporate communication Badak LNG, Busori Sunaryo saat memberikan sambutan pada pelatihan Jurnalistik ( Foto : Jeje For TIMES Indonesia)
Senior manager coorporate communication Badak LNG, Busori Sunaryo saat memberikan sambutan pada pelatihan Jurnalistik ( Foto : Jeje For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Sebanyak 20 orang awak media ikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Badak LNG, Senin (23/9/2019). Di kegiatan bertajuk 'Pelatihan Penyegaran Jurnalistik' yang digelar di Gedung Learning Center Badak itu, didatangkan tiga narasumber dari Tempo Institute Jakarta.

Mereka adalah Qaris Tajudin, Taufik dan Sonya. Narasumber itu memberi penyegaran soal kode etik jurnalistik dan cara terbaik dalam melakukan liputan. 

Tempo-Institute.jpg

Menurut Senior Manager Corporate Communication Badak LNG, Busori Sunaryo, kegiatan yang digelar sehari ini diharapkan mampu mengupas tuntas problematika jurnalis, kualitas penulisan hingga diskusi terkait isu pendampingan pers dalam menghadapi gugatan pembaca.

Soal objek berita juga menjadi bahasan dalam pelatihan yang pertama kali digelar Badak LNG ini. 

"Kalau 5 tahun yang lalu, semua media masih hard copy sehingga merubah platform media juga. Kalau dulu masih cetak sekarang sudah online, ini fenomena yang perlu diantisipasi di dunia jurnalis untuk membuat penyegaran," ujar Busori Sunaryo.

Busori berharap jurnalis di Bontang mampu menjaga prinsip jurnalisme dalam menjaga keseimbangan berita agar akuntabel. "Bagi perusahaan, check and balances sudah sangat membantu perusahaan," harapnya. 

Sementara mengutip paparan salah seorang pemateri di Pelatihan Penyegaran Jurnalistik yang digelar Badak LNG, Qaris Tajudin menjelaskan bahwa sebuah informasi tidak semua bisa menjadi berita. "Media itu ibarat perpustakaan. Kemudian dibuat bagaimana menjadi berita yang dapat disuguhkan bagi pembaca," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES