Peristiwa - Daerah

Akan Habis Masa Kerjanya, DPR RI Maksimalkan Pansus Pemindahan Ibu Kota

Akan Habis Masa Kerjanya, DPR RI Maksimalkan Pansus Pemindahan Ibu Kota Anggota DPR RI, Hetifah Sjaifudian( Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Selasa, 24 September 2019 - 00:32

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski akan segera berakhir tidak lama lagi, beberapa agenda DPR RI yang ada di Senayan terus difokuskan agar dapat maksimal diselesaikan. Begitu pula Pansus Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim terus digodok agar dapat maksimal hingga kontribusi dewan pusat itu habis masanya. 

Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur yang juga anggota Panitia Khusus (Pansus) Pemindahan Ibu Kota, Hetifah Sjaifudian menjelaskan bahwa Pansus akan tetap fokus bekerja meski DPR RI periode 2014-2019 akan segera berakhir. Bahkan, Pansus Pemindahan Ibu Kota akan melakukan kunjungan kerja ke Kaltim

“Iya, kami besok (red, Selasa 24 September 2019) akan melakukan kunjungan kerja ke Kaltim. Kami akan bertemu dengan Gubernur, Bupati Kukar dan PPU,” kata Hetifah, Senin (23/9/2019).

Tak hanya kunjungan kerja ke Kaltim, menurut Hetifah, Pansus juga telah mengagendakan rapat-rapat dengan pemerintah pusat dan setempat.

“Nanti Rabu kita sudah agenda rapat dengan Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Lingkungan Hidup dan lain-lain. Termasuk kita juga akan rapat dengan TNI-Polri,” lanjut Hetifah.

“Semua ini dalam rangka mendapatkan masukan terkait hasil kajian pemerintah terhadap dengan rencana pemindahan ibu kota ke Kaltim. Adapun hasilnya nanti, rencananya akan dibawa ke pembicaraan tingkat II di paripurna pada 30 September 2019,” ucap Hetifah.

Untuk diketahui, anggota DPR RI dari Dapil Kaltim yang terlibat anggota Pansus Pemindahan Ibu Kota adalah Hetifah Sjaifudian (Fraksi Partai Golkar) dan Budi Satrio Djiwandono (Fraksi Partai Gerindra). (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration