Olahraga

Tundukkan PSS Sleman U-20, Persela Lamongan U-20 Berpeluang Lolos Semi Final Liga 1 U-20

Tundukkan PSS Sleman U-20, Persela Lamongan U-20 Berpeluang Lolos Semi Final Liga 1 U-20 Imas Tri Pamongkas (depan) merayakan golnya ke gawang PSS Sleman U-20, Senin (23/9/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah / TIMES Indonesia)
Senin, 23 September 2019 - 20:08

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Peluang Persela Lamongan U-20 untuk lolos ke babak semi final Elite Pro Academy Liga 1 U-20 semakin terbuka setelah sukses mengalahkan PSS Sleman U-20 dengan skor tipis 1-0, pada laga lanjutan babak 8 besar di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (23/9/2019) sore.

Gol semata wayang Laskar Joko Tingkir muda diciptakan oleh Imas Tri Pamongkas pada menit 36, memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Tambahan 3 poin membuat Persela lamongan tetap kokoh di pincak klasemen grup X babak 8 besar Elite Pro Academy Liga 1 U-20, sekaligus memperbesar peluang untuk lolos ke babak semi final.

"Pertandingan tadi memang cukup berat, pertama memang kita sempat kalah di lini tengah, kita sempat ditekan, tapi alhamdulillah dengan kesabaran anak-anak bisa mempertahankan kemenangan dan kemenangan ini menjadi modal berharga buat kita melangkah ke depan," kata Pelatih Persela Lamongan U-20, Puji Handoko Dwi Haryanto, usai laga.

Di sisi lain, Pelatih PSS Sleman U-20, Guntur Cahyo Utomo menilai pertandingan kontra Persela Lamongan U-20 berjalan menarik dan berimbang, hanya saja sebuah kesalahan yang dilakukan anak asuhnya membuat tim berjuluk Elang Jawa itu harus menelan kekalahan.

"Gol yang tercipta ke gawang kami sebetulnya adalah hal yang sangat sepele. Pemain gagal mengantisipasi situasi yang sebetulnya telah kami rencanakan, tapi apapun hasilnya saya mengapresiasi pemain yang sudah bekerja sangat keras dan menunjukkan mentalitas yang selalu ingin mencoba meskiun hasilnya tidak optimal," kata Guntur.

Kekalahan dari Persela Lamongan U-20 membuat peluang PSS Sleman U-20 untuk lolos ke babak semi final Elite Pro Academy Liga 1 U-20 semakin tipis.

"Memang peluang kita tipis, tapi secara matematis masih memungkinkan, karena kita masih bisa dapat maksimal 7 poin. Kita lihat besok partai kandang lawan Persebaya, semoga hasilnya lebih baik," ujarnya.

Dari empat pertandingan yang telah dijalani di babak 8 besar Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019, Persela Lamongan U-20 menduduki puncak klasemen sementara grup X dengan koleksi 10 poin, disusul Persebaya Surabaya U-20 dengan 7 poin, kemudian Bhayangkara FC U-20 di peringkat ketiga dengan koleksi 4 poin, sedang PSS Sleman U-20 berada di peringkat empat dengan mengemas 1 poin. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration