Ekonomi Bondowoso Republik Kopi

Pemkab Bondowoso Terus Dorong Kualitas SDM Pengrajin Logam

Senin, 23 September 2019 - 20:12 | 46.61k
Pelantihan kepada pengrajin logam oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pelantihan kepada pengrajin logam oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), terus mendorong kualitas SDM pengrajin logam.

Hal itu diwujudkannya, melalui pelatihan peningkatan kemampuan Industri Kecil Menengah di Aula Rumah Kreatif, Senin (23/9/2019).

Kepala Diskoperindag Sigit Purnomo, mengatakan, pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas, dan pengembangan sumber daya manusia di bidang industri. “Sekaligus, upaya Diskoperindag untuk meningkatkan perekonomian masyarakat demi terciptanya Bondowoso melesat,” paparnya.

Dia berkomitmen, untuk terus mendorong serta menghidupkan kembali, para pengrajin logam kuningan. Bahkan pihaknya akan membantu pemasarannya.

Namun demikian kata dia, Dinas tidak punya wewenang memberikan modal pada IKM maupun pelaku usaha lainnya. Tapi dia bisa menyambungkan dengan sejumlah perbankan. "Kita hanya bisa membantu para usaha untuk permodalan melalui perbankan," terangnya.

Dalam pelatihan yang digelar Diskoperindag Bondowoso tersebut, menghadirkan Dr. Ponimin, Guru Besar Universitas Malang untuk memberikan pemahaman dan tekhnik dalam pembuatan kerajinan kuningan atau logam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES