Peristiwa Daerah

Kasdam dan Bupati Muba Berjibaku Operasi Padamkan Api Karhutla

Senin, 23 September 2019 - 18:39 | 41.56k
Operasi pemadaman Api di Bayung Lencir. (Foto : Istimewa)
Operasi pemadaman Api di Bayung Lencir. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, MUSI BANYUASIN – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi sejumlah wilayah di Sumsel khususnya di Kabupaten Muba membuat Forkopimda Muba berjibaku turut ke lokasi untuk mengecek dan ikut serta memadamkan api karhutla bersama tim di lapangan.  

Bupati Muba Dodi Reza di Dusun Pal 2 Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir bersama Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial PSC MTr (Han)  dan Danlanud Palembang Kol Pnb Heri Sutrisno SIP berjalan hingga satu kilometer untuk mengecek titik api ke lokasi.

Meski medan sulit dilalui, Dodi Reza tetap semangat untuk bisa ikut serta memadamkan api karhutla.

Dodi meminta agar pihak perusahaan untuk menambah unit alat berat guna membuat skat api agar karhutla tidak meluas. "Agar prosesnya cepat. Saya minta agar perusahaan di wilayah karhutla menambah unit alat berat," tegasnya, Senin (23/9/2019).

Sebelumnya perusahaan di wilayah sekitar telah menyiapkan 5 unit alat berat untuk pembuatan skat api karhutla. "Saya minta tambah menjadi 15 unit agar proses pembuatan skat lebih cepat dan maksimal," tegasnya.

Pihaknya telah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Muba untuk menyiapkan rumah oksigen. "Ini sebagai bentuk antisipasi kalau ada anak-anak atau warga yang terkena ISPA," tuturnya.

Kemudian juga telah memboyong bantuan sebesar 1 ton logistik untuk Desa Muara Merang dan Muara Medak. "Kita akan terus berusaha maksimal untuk penanganan ini," bebernya.

Sementara itu, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial PSC MTr (Han) mengatakan kepala daerah harus perhatian terhadap karhutla. Khususnya di wilayah Muba sudah sangat all out. "Kami juga akan menambah pasukan dalam upaya pemadaman karhutla," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES