Peristiwa Daerah

ALTKRI Salurkan Sembako untuk Korban Kebakaran di Kampung Danau Merah

Senin, 23 September 2019 - 17:22 | 36.72k
Perwakilan ALTKRI Kepri saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Batam. (Foto: TIMES Indonesia)
Perwakilan ALTKRI Kepri saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Batam. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATAM – Alumni Lemhannas Taplai Kepri Republik Indonesia (ALTKRI) menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Kampung Danau Merah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.  

Dalam musibah kebakaran tersebut, 15 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Tidak ada korban jiwa terkait peristiwa tersebut.

Saat kejadian, tidak ada satu orangpun yang dapat menyelamatkan barang-barangnya selain pakaian yang ada di badan mereka. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Syaiful Bahri, Perwakilan ALTKRI kepada wartawan mengatakan, bantuan yang disalurkan melalui bakti sosial ini dengan harapan dapat meringankan beban bagi korban  kebakaran. 

"Ini adalah bentuk kepedulian kami dari ALTKRI kepada masyarakat. Apa yang kami berikan hari ini, tentunya bersumber dari sumbangan sukarela seluruh alumni," ungkap pria yang sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris Lurah di Kelurahan Bukit Tempayan, Kota Batam, Senin (23/9/2019).

Sementara itu, Andi Febria perwakilan ALTKRI lainnya berharap apa yang telah diberikan ini bisa memberikan manfaat bagi para korban kebakaran. "Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang ada di sini, khususnya korban kebakaran," ungkap Andi. 

Pihak ALTKRI menyerahkan bantuan sembilan bakan pokok (sembako) dalam bentuk beras, mie instan, minyak goreng, telur hingga pakaian layak pakai yang diterima secara langsung oleh Ketua RT 03/26 Ramli Simatupang. "Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman di ALTKRI yang telah membantu warga kami terkena musibah kebakaran ini. Kiranya bisa melancarkan semua rezeki dari Bapak dan Ibu semuanya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batam

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES