Pemerintahan

Pimpinan DPRD Gresik Dikukuhkan, Bupati Berharap Bisa Saling Sinergi

Senin, 23 September 2019 - 14:33 | 42.72k
Empat pimpinan dewan saat dilantik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Empat pimpinan dewan saat dilantik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKPimpinan DPRD Gresik, Jawa Timur resmi dikukuhkan. Dalam kesempatan itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berharap legislatif bisa bersinergi dengan pemerintah.

Para pimpinan dewan itu dikukuhkan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan dewan masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Gresik, Senin (23/9/2019).

Empat pimpinan dewan itu adalah Ketua DPRD yang dijabat oleh Fandi Ahmad Yani dari PKB serta Wakil Ketua dr Asluchul Alif dari Partai Gerindra, Ahmad Nurhamim dari Partai Golkar, Mujid Riduan dari PDI Perjuangan.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Fandi Ahmad Yani mengaku siap melanjutkan kepemimpinan legislatif periode yang sebelumnya. "Semoga bisa melanjutkan tugas ke depan," katanya.

Politisi PKB itu juga berharap, ke depan legislatif bisa saling bekerjasama dengan pemerintah. Ia juga memohon doa restu untuk mengemban amanah lima tahun mendatang.

"Tugas pertama kami adalah besok melantik satu anggota DPRD yang kemarin gak ikut pelantikan bersama karena berangkat haji, Bu Nur Saidah," imbuhnya. 

Selain melantik anggota, tambah Yani, dalam minggu ini diharapkan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) selesai. "Ya tentu dalam minggu ini harus sudah terbentuk, termasuk pembagian komisi," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berharap legislatif periode ini dapat bekerja sesuai prosedur serta hak dan kewajiban dilakukan.

Sambari juga berharap anggota dewan bisa menjadi mitra yang baik dalam rangka membangun Gresik yang lebih baik.

"Ini adalah momentum yang besar yang harus kita saling menjaga kelam rangka menjalin hubungan kerja sebagai penyelenggara pemerintahan kami dan temen anggota dewan ini," ujar Bupati Sambari saat sambutan dalam rapat paripurna pengukuhan Pimpinan DPRD Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES