Pendidikan

UAD Gelar Workshop Kewirausahaan Bagi Mahasiswa dan Dosen

Senin, 23 September 2019 - 15:08 | 80.85k
Suasana Workshop Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh PKM Center bersama BIMAWA UAD. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Suasana Workshop Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh PKM Center bersama BIMAWA UAD. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAUniversitas Ahmad Dahlan Yogyakarta tak sekadar fokus pada proses belajar mengajar dalam kelas. Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini juga membekali para mahasiswa dan dosen dengan pengetahuan kewirausahaan. Sebagai bentuk keseriusaannya, PKM Center bersama BIMAWA UAD menggelar Workshop Kewirausahaan.

Kegiatan bertema Ciptakan wirausahawan Muda UAD untuk menunjang Revolusi Industri 4.0 di gelar di kampus UAD.

“Kami berharap mahasiswa UAD mampu menciptakan kreator-kreator wirausahaan muda, dalam era revolusi Industri 4.0. Mahasiswa bukan hanya memperoleh gelar sarjana saja, akan tetapi ketika sudah lulus bisa membuat usaha-usaha maju,” kata Ketua PKM Center UAD, Defri Rahmat Susanto dalam acara workshop tersebut.

Kepala BIMAWA UAD, Dr Dedi Pramono mengatakan, kegiatan ini bagian strategi UAD mengembalikan ruh Muhammadiyah. Sebab, workshop menjadi forum bagi para mahasiswa dan dosen untuk menemukan unit bisnis yang akan dijalankan.

“Muhammadiyah diawal terbentuk salah satunya adalah dari sektor perekonomian, usaha usaha yg digagas oleh Muhammadiyah,” terang Dedi.

Wakil Rektor 3 UAD, Dr Abdul Fadlil berharap, setelah lulus para mahasiswa UAD dapat mengembangkan usaha termasuk para dosen. Harapan itu disampaikan agar perekonomian di Indonesia cepat terangkat ketika para akademisi ikut mendirikan usaha.

“Acara ini sangat bagus karena para mahasiswa dan dosen akan mendapatkan pengetahuan lebih dalam mengenai bisis,” terang Fadlil.

Acara Workshop Kewirausahaan yang berlangsung sehari ini diikuti sekitar 65 peserta yang lulus dari 400 mahasiswa dan dosen UAD. Mahasiswa yang lulus seleksi ini nantinya akan, digembleng kembali untuk mengikuti perlombaan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia dan PIMNAS (KBMI) tahun depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES