Olahraga Liga 1

Arema FC VS PSS Sleman, Hamka: Mboh Piye Carane, Kudu Menang!

Arema FC VS PSS Sleman, Hamka: Mboh Piye Carane, Kudu Menang! Hamka Hamzah (FOTO: Tria/TIMES Indonesia)
Senin, 23 September 2019 - 14:25

TIMESINDONESIA, MALANG – Empat kali gagal meraih kemenangan ternyata membuat kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah gerah. Jelang laga Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Selasa (24/9/2019), Hamka berseru akan menggunakan segala cara untuk bisa memenangkan pertandingan.

Mboh piye carane kudu menang (Entah apa caranya, harus menang),” ungkap pemain asal Makassar tersebut menggunakan bahasa Jawa saat sesi konferensi pers di kantor Arema FC, Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang pada Senin (23/9/2019).

Arema FC saat ini memang dalam posisi yang tidak menguntungkan. Gara-gara empat kali gagal mendulang tiga poin, posisi mereka di klasemen sementara Liga1 2019 terus melorot. Kini mereka berada di urutan 8 klasemen dengan meraih 27 poin.

Bukan hanya gagal memenangkan pertandingan dari tim papan atas, di laga keempat bahkan mereka dikalahkan oleh Persela Lamongan dengan skor 2-0 saat bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan pada Jumat (20/9/2019). Padahal secara klasemen, posisi Persela juga terpaut jauh dari tim Singo Edan. Mereka berada di urutan ke 14 klasemen sementara Liga 1.

Menghadapi PSS Sleman akan menjadi gengsi tersendiri bagi Arema FC, sebab di putaran pertama lalu mereka harus kalah menyakitkan saat menjalani laga pembuka Liga 1 2019. Belum lagi saat itu pertandingan harus beberapa kali dihentikan karena adanya kerusuhan suporter yang banyak menimbulkan korban Aremania.

“Hanya kemenangan yang kita butuhkan. Tidak yang lain,” imbuh Hamka Hamzah.

Sebagai tim promosi dari Liga 2, PSS Sleman memang cukup agresif . Saat ini mereka berada di urutan 6 klasemen sementara Liga 1 2019. Rekor tandang tim PSS Sleman sebelum menghadapi Arema FC besok  juga cukup diperhitungkan, mereka mampu menang di kandang Madura United, Badak Lampung dan Semen Padang.(*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration