Pemerintahan

Tingkatkan Kinerja, Non PNS di Tuban Absensi Pakai Fingerprint

Senin, 23 September 2019 - 14:17 | 95.97k
Kepala BKD Tuban, Nur Hasan, Senin, (23/09/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Kepala BKD Tuban, Nur Hasan, Senin, (23/09/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tuban, Jawa Timur menerapkan absensi Fingerprint (sidik jari) bagi seluruh pegawai non PNS. Ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan pegawai honorer atau Non PNS di lingkungan Pemkab Tuban,

Kepala BKD Tuban, Nur Hasan mengatakan, penggunaan absensi fingerprint untuk pegawai non PNS ini merupakan permintaan dari sebagian besar OPD di Pemkab Tuban. "Permintaan itu kemudian didukung juga dengan surat rekomendasi dari Sekda agar menerapkan absesnsi sidik jari," imbuhnya, Senin, (23/09/2019).

Nur Hasan menyampaikan, selain untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan pegawai non PNS, absensi digital ini juga untuk mengontrol serta mengawasi ketaatan pegawai. Saat ini BKD sudah mulai melasanakan perekaman sidik jari pegawai non PNS di OPD Pemkab Tuban.

"Absensi fingerprint ini berlaku untuk semua pegawai non PNS yang disesuaikan dengan kebijakan masing-masing OPD yang bersangkutan," tambahnya.

Nur Hasan berharap, semua pegawai non PNS di lingkungan Pemkab Tuban bisa memahami dan mentaati peraturan absensi sidik jari tersebut. "Semoga absensi sidik jari ini semakin mengoptimalkan kerja pegawai non PNS di Kabupaten Tuban," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES