Peristiwa - Nasional

Bahas RKUHP, Bamsoet: DPR Bertemu Presiden untuk Meminta Penundaan

Bahas RKUHP, Bamsoet: DPR Bertemu Presiden untuk Meminta Penundaan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau biasa dipanggil Bamsoet saat diwawancarai awak media di Gedung DPR RI. (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Senin, 23 September 2019 - 13:40

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau biasa dipanggil Bamsoet menyampaikan, siang ini DPR beserta sepuluh ketua Fraksi dan Panja dari Komisi lll akan bertemu dengan Presiden jokowi. Mereka bertemu untuk membahas Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Menurutnya, pertemuan tersebut adalah sekedar kosultasi dan sharing antara DPR dan Presiden. Karena tentu presiden juga punya pandangan lain terkait RKUHP tersebut. Walaupun sebelumnya sempat menginstruksikan untuk menunda sementara.

"Hari ini kita akan bertemu dengan presiden, diantaranya saya sebagai ketua DPR sepuluh ketua Fraksi dan Panja dari Komisi lll DPR. Agendanya adalah silaturrahmi," kata Bamsoet kepada Wartawan di gedug Nusantara lll, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Dia mengaku belum tahu apa saja yang akan dibahas Presiden dalam pertemuan tersebut. Namun dia mengaku pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturrahmi antara DPR dan Presiden. Karena mereka sama-sama berada di masa jabatannya akan segera berakhir.

"Kita merespon keinginan Presiden untuk meminta penundaan. Namun nanti keputusan akan seperti apa, ya nanti akan kita bicarakan. ya itu intinya," kata Bambang Soesatyo atau Bamsoet, Ketua DPR RI(*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration