Politik

Sebagai Partai Pendukung, PAN Siap Terima Keputusan Jokowi Terkait KUHP 

Senin, 23 September 2019 - 13:10 | 54.11k
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfli Hasan saat diwawancarai awak media di Gesung Nusantara lll, Senayan Jakarta, Senin (23/9/2019). (FOTO:Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfli Hasan saat diwawancarai awak media di Gesung Nusantara lll, Senayan Jakarta, Senin (23/9/2019). (FOTO:Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PANZulkfli Hasan memgaku akan menerima apa saja keputusan Presiden Jokowi terkait KUHP.

Menurutnya, hari ini ketua DPR beserta sepuluh fraksi akan melakukan rapat konsultasi dengan presiden terkait langkah lebih lanjut pengesahan KUHP sebagai undang-undang yang sah bagi Negara Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai pendukung Jokowi, PAN mengaku tidak berkeberatan apa saja nanti yang diputuskan Jokowi dalam konsultasi tersebut. Apalagi sebelumnya dia mengaku mendukung Jokowi tanpa bersarat.

"Nanti ada, ketemu mana-mana yang belum itu walaupun Kumham kan sama perwakilan pemerintah sudah setuju sebetulnya kan keputusan tingkat dua sudah kan. Saya hanya ikut keputusan presiden saja," ujar Zulkifli Hasan saat ditemui di Gedung Nusantara lll, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Ketika ditanya, apakah PAN berharap KUHP tersebut disahkan? Zulkivli Hasan mengaku tidak bisa memastikan apakah setuju atau tidak. Dia malah menyampaikan bagi masyarakat yang belum puas dengan KUHP bisa melakukan protes dan menyampaikan aspirasinya sehingga menjadi pertimbangan hingga tanggal 27 September 2019, mendatang.

Namun, dia menegaskan pada prinsipnya akan terus mendukung pemerintahan Jokowi dan menerima apa saja keputusan Jokowi terkait KUHP ini.

"Kemudian tinggalah beberapa poin itu yang mudah mudahan bisa diselesaikan. Masih ada waktu sampai tanggal 27 sidang kita. Jadi itu yang kita harapkan kesepakatan tapi kalau tidak ada temtu saya terakhir ikut pak Jokowi," kata Ketua Umum PAN Zulkfli Hasan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES