Politik

Pilbup Gresik, Forum PAC PKB Rekomendasikan Qosim

Senin, 23 September 2019 - 09:35 | 60.64k
Rapat koordinasi forum PAC di salah satu rumah makan (Foto: Istimewa).
Rapat koordinasi forum PAC di salah satu rumah makan (Foto: Istimewa).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Bursa pemilihan bupati atau Pilbup Gresik 2020, Forum Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merekomendasikan Ketua DPC Mohammad Qosim untuk maju menjadi calon bupati.

Minggu (22/9/2019) kemarin, 12 Ketua PAC PKB Gresik menggelar rapat koordinasi di salah satu rumah makan.

Alasan Forum PAC gelar koordinasi agar tidak ketinggalan dengan kontestan lain yang diketahui telah mempersiapkan penyaringan nama pada Pilbup.

“Kami merekomendasikan Pak Qosim untuk dicalonkan menjadi Bupati Gresik. Kami anggap beliau sudah teruji selama dua periode menjadi Wakil Bupati Gresik,” kata Koordinator Forum PAC PKB se-Kabupaten Gresik, Ahmad Zainuddin.

Selain menganggap Qosim kader terbaik, PKB merupakan partai pemenang pemilu 2019. Yakni mampu merebut 23 kursi di parleman DPRD Gresik.

Zainudin Fuad yang juga ketua PAC Kebomas itu menegaskan usulan menunjuk Qosim resmi rekomendasi dari akar rumput.

"Selain nama Qosim kami ignore (abaikan), boleh kalau sebagai pendamping (cawabup),” Zainudin Fuad menambahkan.

Sementara itu, Ketua PAC PKB Kecamatan Bungah Sholihuddin lebih memilih Jazilul Fawaid agar bisa maju dalam Pilbup Gresik.

Udin panggilan akrabnya mengatkan, Jazilul saat ini menjabat salah satu pimpinan di DPP PKB. Selain itu, Jazilul merupakan asli warga Gresik.

“Pak Wabup (Moh Qosim) bagus, tapi kalau Pak Jazilul akan lebih bagus lagi. Namanya sudah teruji di level nasional,” ungkap Sholihuddin.

Dalam rapat koordinasi PKB ini memunculkan tiga nama. Selain Qosim dan Jazilul Fawaid, muncul nama lain yakni Fandi Akhmad Yani di bursa Pilbup Gresik 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES