Pendidikan

Dana Cair, Pelajar SMA/SMK Negeri di Mojokerto Gratis Bayar SPP

Senin, 23 September 2019 - 09:44 | 99.72k
Pelajar SMK Mojokerto (FOTO: Rizal Amrullah for TIMES Indonesia)
Pelajar SMK Mojokerto (FOTO: Rizal Amrullah for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Anggaran dari program Bantuan Operasioanal Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) akhirnya cair. Bantuan dana yang digunakan untuk Sumbangan Biaya Pendidikan (SPP) untuk lembaga pendidikan SMA/SMK di Mojokerto, Jawa Timur akhirnya diterima pihak sekolah.

Pencairan BPOPP perdana tahun 2019 yakni sebesar Rp 9,3 miliar, sebagai pengganti iuran SPP. Akan tetapi, SPP gratis tersebut masih diberikan untuk lembaga SMA/SMK negeri saja. Sedangkan untuk SMA/SMK swasta masih belum dicairkan.

Kepada TIMES Indonesia, Kasi SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto, Muhammad Suwanto, mengatakan, besaran BPOPP yang diterima antarsekolah bervariatif, karena menyesuaikan nominal SPP yang diatur dalam Surat Edaran (SE) Gubernur tentang SPP SMA dan SMK.

Selain itu, pencairan dana itu tidak bersamaan, karena lembaga swasta masih dilakukan tahap verifikasi. Seperti nama dan rekening, serta data bendahara di masing-masing sekolah. Namun Pemprov menargetkan bakal dicairkan paling lambat sebelum pergantian bulan September 2019 ini.

“Kemarin lembaga swasta sudah selesai kita verifikasi. Dan tadi (kemarin) sudah langsung kita kirimkan ke provinsi. Setelah itu langsung bisa pencairan,” kata Kasi SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES