Wisata

Inafest 2019 di Shanghai Tiongkok Promosikan Brand Wonderful Indonesia

Senin, 23 September 2019 - 08:08 | 98.27k
Wonderful Indonesia Dipromosikan di INAFEST 2019 Shanghai Tiongkok. (FOTO : istimewa)
Wonderful Indonesia Dipromosikan di INAFEST 2019 Shanghai Tiongkok. (FOTO : istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia, brand Wonderful Indonesia dipromosikan pada acara Indonesia Festival (Inafest 2019) yang berlangsung selama tiga hari (20-22/9/2019) di Oriental Pearl Tower (OPT), ikon kota Shanghai, Tiongkok.

Inafest 2019 ini diinisiasi Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Shanghai dan sebagai pembuka rangkaian kegiatan Indonesian Week 2019.

INAFEST-2019-2.jpg

Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Vinsensius Jemadu mengatakan, melalui Inafest 2019 ini diharapkan bisa meningkatkan ‘awareness’ terhadap Wonderful Indonesia melalui seni, budaya dan produk Indonesia agar semakin dikenal oleh masyarakat Tiongkok. "Sehingga bisa menarik wisatawan asal Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia,” kata Jemadu.

Kementerian Pariwisata menyuguhkan booth Wonderful Indonesia seluas 60 m2 di area Plaza OPT dan Pameran Foto Destinasi Wisata Indonesia.

Momen ini juga diramaikan tim kesenian yang membawakan tari-tari tradisional serta angklung interaktif, coffee corner oleh barista, dan workshop membuat batik oleh Ambassador of Indonesian Batik (Putri Batik Nusantara).

Selain itu, juga menawarkan informasi pariwisata, di antaranya mengenai perkembangan terkini pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas sebagai ‘10 New Bali’ termasuk lima destinasi super prioritas yakni Danau Toba, Borobodur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Bahkan Garuda Indonesia dan Ctrip (Online Travel Agent ternama di Tiongkok) yang bergabung dalam Booth menawarkan paket wisata ke Indonesia dengan harga spesial.

Jemadu menambahkan, Tiongkok adalah pasar utama bagi pariwisata Indonesia yang setiap tahun memberikan kontribusi signifikan terhadap kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Untuk meningkatkan kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia, disebutkan, Kemenpar juga menggencarkan promosi melalui berbagai misi penjualan (sales mission) maupun consumer selling dengan Online Travel Agent (OTA) ternama di Tiongkok seperti Ctrip, Tuniu, dan Tongcheng.

Kemenpar menargetkan kunjungan wisman pada 2020 sebanyak 20 juta, dimana 2,8 juta wisman diantaranya wisatawan asal Tiongkok.

Rata-rata Wisatawan Tiongkok menghabiskan waktu tujuh hari bila berkunjung ke Indonesia. Destinasi yang menjadi favorit mereka adalah Bali, Manado, Lombok, Jakarta, dan Kepulauan Riau (Batam dan Bintan).

Inafest 2019 yang mempromosikan brand Wonderful Indonesia di Shanghai, Tiongkok kali ini juga diramaikan stakeholder lain seperti Indonesia Chamber of Commerce  in China (INACHAM), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat, serta puluhan perusahaan Indonesia seperti Mayora, Indomie, Kopiko, PT Antam, dan UMKM lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES