Gaya Hidup

Jadi Tren Hidup Sehat, Benarkah Sayuran Organik Menyehatkan?

Jadi Tren Hidup Sehat, Benarkah Sayuran Organik Menyehatkan? Ilustrasi sayuran organik.
Senin, 23 September 2019 - 04:14

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini semakin banyak orang yang konsumsi sayuran organik. Alasannya, sayuran organik lebih sehat dari yang non organik karena bersifat alami. Benarkah sayuran organik lebih sehat?

Hingga saat ini beberapa orang menyebut bahwa sayuran organik lebih sehat dibanding sayuran non-organik. Hal tersebut memang sah-sah saja, dan bukan pemikiran yang salah. Tapi, apakah medis setuju bahwa sayuran organik sudah pasti lebih sehat?

Dilansir dari Klik Dokter, sayuran organik memang sehat. Karena sejatinya, setiap jenis sayuran memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh.

Sayuran organik juga lebih sehat karena tidak ada campuran bahan kimia sama sekali. Bagi Anda yang ingin mulai mengonsumsi sayuran organik, hal itu sangat disarankan.

Namun, jika memang Anda hanya ingin mengonsumsi sayuran non-organik, hal itu sah-sah saja. Sayuran organik dan non-organik memiliki kandungan gizi yang sama, sehingga bila dikonsumsi pada porsi yang sama dan dengan cara pengolahan yang sama, manfaatnya akan kurang lebih sama.

Sayuran organik memang lebih sehat, karena tidak terpapar pestisida dan bahan kimia lain saat proses tanam. Meski demikian, bukan berarti sayuran organik lebih superior dibandingkan sayuran non-organik. Keduanya sama-sama sehat, asalkan diolah dengan cara yang tepat dan higienis. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration