Olahraga

Persiapan Kejurnas Junior, Kurash Kaltim Gelar Latihan Bersama

Persiapan Kejurnas Junior, Kurash Kaltim Gelar Latihan Bersama Pengurus dan atlet berfoto usai latihan ( Foto: Istimewa)
Senin, 23 September 2019 - 00:40

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Pengprov Kurash Indonesia (KI) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar latihan bersama seluruh Pengcab Kabupaten dan Kota di Kaltim di Wisma Atlet Sempaja, di Samarinda, Kaltim, Minggu (22/9/2019).

Sebanyak 40 atlet dari 5 Kabupaten Kota turut menjajal try out yang digadang sebagai ajang pemanasan menuju  Kejurnas Junior Oktober mendatang.

Sebagai olahraga baru di Kaltim, Pengprov Kurash Indonesia (KI) merasa perlu untuk melakukan penyegaran setiap saat agar kurash mudah disosialisasikan.

Sebagai bagian dari Kurash Kaltim,  Bontang berpartisipasi mengikuti latihan tersebut dengan mengirimkan atlet sebanyak 10 orang. "Kurash sebagai cabor yang baru di Indonesia. Di mana wilayah Kaltim sudah menunjukkan pergerakan untuk menghasilkan prestasi," ujar Ketua Pengcab Kurash Indonesia Bontang, Ika Nurul.

Diharapkan latihan ini bisa digelar intens dalam mencari dan menyeleksi atlet potensial bagi Kaltim sebagai upaya persiapan kejuaraan yang bersifat nasional bahkan internasional nantinya. "Semoga kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi sesama atlet dan pengurus Kurash," ujar Ika. 

Diketahui Kurash adalah olahraga beladiri dari Uzbekistan yang bercirikan keahlian beladiri yang menggunakan kuncian dan bantingan. Kurash berkembang di Indonesia sejak tahun 2016 dan dipertandingkan pertama kali pada ajang Asian Games 2018, Jakarta - Palembang. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Registration