Politik

NasDem Lombok Tengah Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Minggu, 22 September 2019 - 22:58 | 65.81k
Ketua Partai NasDem Lombok Tengah Supardan, (kiri) Sekretaris NasDem Loteng Ahmad Syamsul Hadi, (kanan)
Ketua Partai NasDem Lombok Tengah Supardan, (kiri) Sekretaris NasDem Loteng Ahmad Syamsul Hadi, (kanan)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lombok Tengah, H. L. Supardan mengatakan pihaknya membuka pendaftaran kandidat bakal calon kepala daerah di Lombok Tengah mulai dari Senin 23 September hingga 23 Oktober 2019.

Pendaftaran dibuka kata Supardan, berdasarkan hasil rapat konsolidasi partai di tingkat DPW NTB. Pendaftaran juga, terbuka secara serentak di Kabupaten lainnya di NTB. Untuk Lombok Tengah dipusatkan langsung di kantor DPD Partai NasDem Lombok Tengah.

"Kami sedang melakukan pemetaan para tokoh-tokoh yang memang diunggulkan untuk maju. Tidak menutup kemungkinan juga untuk melakukan upaya "agregat" bila ada tokoh berpotensi untuk maju mendaftar," ujarnya di Sekretriat DPD NasDem, Minggu, (22/9/2019).

Seluruh administrasi pendaftaran, kata Supardan disiapkan oleh Partai NasDem, termasuk materai untuk keperluan formulir pendaftaran lainnya. 

Tahap selanjutnya kata dia, para kandidat yang mendaftar tersebut akan mengikuti tahapan berjenjang dan juga penyampaian visi-misi yang diisi oleh panelis-panelis handal.

"Tentu sesuai dengan tahapan pilkada yang sudah disusun partai NasDem Lombok Tengah, sesuai dengan arahan dari DPW dan PO dari DPP Partai," ujar Supardan.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lombok Tengah Ahmad Syamsul Hadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya berkomitmen memajukan kader murni untuk maju ke dalam perhelatan pilkada di Lombok Tengah ke depan.

"Namun bila ada yang mempunyai cukup syarat, khusus di luar kader partai, seperti berpotensi untuk menang mulai dari popularitas, ketersukaan, keberterimaan, keterpilihan dan dukungan penggalangan logistik, kenapa tidak? Partai NasDem sangat apresiasi siapapun yang punya semangat untuk Lombok Tengah," katanya.

Ahmad juga menyampaikan bahwa di NasDem, selama proses pendaftaran tidak dipungut biaya. 

"NasDem kan anti mahar, kalau anda punya komitmen untuk rakyat, punya integritas untuk masyarakat, juga kepada partai NasDem, dan mempunyai hasil survei yang oleh partai NasDem diakreditasi langsung, silakan daftar sebagai kepala daerah, terbuka kok," tegas Sekretaris DPD Partai NasDem Lombok Tengah(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES