Politik

Sekjen DPP PDI Perjuangkan Minta Para Kader Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Sekjen DPP PDI Perjuangkan Minta Para Kader Perjuangkan Aspirasi Rakyat Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ketika menghadiri pembekalan Struktural DPD dan DPC DPD PDI DIY di Rich Hotel Jalan Magelang, Minggu (22/9). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Minggu, 22 September 2019 - 21:46

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDI Perjuangan merupakan partai pelopor dan kader yang selalu meminta kepada para kadernya untuk peduli dengan berbagai persoalan bangsa. Sebab, kader partai tidak sebatas sebagai petugas partai tetapi harus mampu memperjuangkan aspirasi rakyat.

“PDIP adalah partai pelopor yang setia kepada Pancasila sebagai ideologi serta menjadi partai pelopor yang berarti anggota dan kader harus mampu membumikan Pancasila dalam berbagai program kegiatan,” kata Hasto dalam acara pembekalan Struktural DPD dan DPC DPD PDI DIY di Rich Hotel Jalan Magelang, Minggu (22/9).

Hasto menambahkan, kader PDI Perjuangan diminta mampu memecahkan berbagai masalah rakyat atau wong cilik. Sehingga, seluruh warga masyarakat merasakan bahwa partai politik bukan hanya mengurusi kegiatan politik tetapi juga mampu memberikan solusi dalam berbagai bidang .

“Para kader harus mampu berinovasi di berbagai bidang. Seperti, bidang pertanian, UMKM dan bidang lainnya serta harus mampu mencari solusi,” papar Hasto.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Nuryadi mengatakan, pembekalan Struktural DPD dan DPC DPD PDI DIY diikuti 144 peserta. Tujuan acara ini adalah memperkuat pengetahuan kepada para anggota dewan dan Pengurus DPC PDI Perjuangan dalam menyinergikan program-program kerja di setiap wilayah Kabupaten/Kota maupun Provinsi. Dalam kegiatan ini, materi yang dibahas antara lain mengenai kebudayaan yang bersumber Pancasila. 

“Tema ini diangkat karena PDI Perjuangan DIY merupakan salah satu pendukung dan pengawal UU Keistimewaan DIY yang akan selalu membangun kebudayaan yang bersumberkan pada nilai-nilai Pancasila,” terang Nuryadi.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa menerangkan, kegiatan ini sebagai wujud nyata pelaksanaan peran partai dalam mengakomodir kepentingan daerah. Menurutnya, nilai-nilai Pancasila bagi PDI Perjuangan selalu menjadi ruh pergerakan.

“Karena itu, materi yang akan disampaikan dalam pembekalan di dasarkan pada prinsip-prinsip perjuangan Partai dalam mengemban amanah rakyat,” papar Totok.

Totok menambahkan, di era kemajuan teknologi ini Indonesia sedang menghadapi krisis ideologi. Karena itu, DPD PDI Perjuangan DIY berkomitmen untuk terus meningkatkan pengetahuan SDM Partai, pemahaman terhadap isu sangat penting sebagai upaya strategis perlawanan terhadap aksi-aksi intoleran dan radikalisme yang menggerogoti persatuan bangsa.

“Kita harus siap menghadapi tantangan ke depan, kader-kader PDI Perjuangan sebagai pendamping perlu membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menjawab problem-problem nyata sosial kemasyarakatan. Para kader harus mampu mengawal dan mengimplementasikan aspirasi rakyat,” papar Susanto Budi Raharjo. (*)

Jurnalis : Dwijo Suyono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration