Peristiwa - Daerah

IPNU Panceng Gresik Gunakan Sistem Online dalam Pemilihan Ketua

IPNU Panceng Gresik Gunakan Sistem Online dalam Pemilihan Ketua Prosesi pemilihan ketua IPNU-IPPNU di Mts Tarbiyatul Wathon (Foto: Syafiq Hoo for TIMES Indonesia).
Minggu, 22 September 2019 - 20:34

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kecanggihan informasi teknologi dimanfaatkan IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Kali ini, para pelajar memilih ketua baru dengan sistem online atau daring.

Ya, sekelompok pelajar yang tergabung di komisariat IPNU-IPPNU Mts Tarbiyatul Wathon Desa Campurejo, Kecamatan Panceng memanfaatkan pemilihan lewat sistem online. 

Ketua IPNU Panceng Mohammad Alfian mengatakan sistem online ini merupakan penerapan baru dalam pemilihan komisariat.

"Karena lembaga Tarbiyatul Wathon ini sarana dan prasarana lengkap sehingga bisa dilaksanakan sistem online," katanya ketika dihubungi TIMES Indonesia, Minggu (22/9/2019).

Dengan adanya sistem online ini, Alfian berharap bisa dicontoh oleh lembaga lain khususnya di lingkup Nahdatul Ulama.

"Dalam proses pemilihan ini semua siswa memiliki satu akun. Untuk masuk ke Web, dan pemilih menu pemilihan ketua komisariat dan selanjutnya siswa memilih kandidat yang sudah disiapkan," ungkap Alfian.

Salah satu peserta pemilihan Atiqotul Azkiyah menambahkan penggunaan sistem online ini bisa menghemat penggunaan kertas dan lebih cepat. Selain itu tambah dia, bisa memanfaatkan sarana laboratorium komputer.

"Ya kegiatan ini banyak manfaatnya untuk pengembangan IT dan bisa mengikuti zaman modern di era 4.0," tuturnya

Dari pemilihan sistem online itu, disepakati Moh Ziah Fakhri sebagai Ketua IPNU Komisariat MTs Tarbiyatul Wathan Panceng Gresik dan IPPNU dijabat oleh Nur Azizah masa periode 2019-2020. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration